yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: BNNK Binjai & Intel Kodim 0203 Langkat Kerjasama : 7 Penguna Narkoba Diamankan Dari Gg Balai-Bonjol, Seorang Pelajar
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
BINJAI -News Metrolangkat.com 7 penguna narkoba yang diamankan BNNK dan Kodim Binjai Lagi lagi pengguna narkotika di Jalan Imam Bonjol...

BINJAI -News Metrolangkat.com
7 penguna narkoba yang diamankan BNNK dan Kodim Binjai

Lagi lagi pengguna narkotika di Jalan Imam Bonjol, Gang Balai, Lingkungan 3, Kelurahan Setia, Kecamatan Binjai Kota, yang saat ini yang dikenal dengan sebutan kampung kuburnya Kota Binjai di garuk aparat penegak hukum. 

Kali ini tim gabungan dari unit intel Kodim 0203/Langkat bekerjasama dengan BNNK kota Binjai, Sabtu (19/11) sore berhasil mengamankan 7 orang pengguna narkotika. Sayangnya sang bandar Ulem ( 34 ) dapat lolos dari penggerebekan.


Lebih mengejutkan lagi, dari ke tujuh orang yang diamankan, satu orang diantaranya masih berstatus sebagai pelajar di salah satu sekolah swasta di kota Binjai. Ketujuh pelaku yang berhasil diamankan masing masing adalah, Thio Rizky Adi Wibowo (26), Roberto Siregar (37), Ridho Saputra (20), N Pujangga (29), Zulkifli (49), Andi Pratama (27), serta MS (16), yang merupakan pelajar kelas XI di SMK Swasta yang ada di kota Binjai.

Ketujuh pelaku tersebut, diamankan tim gabungan di pinggir sungai Bangkatan, tepatnya dan Gang Balai, kelurahan Setia, kecamatan Binjai Kota. Menurut salah seorang pelaku yang masih berstatus pelajar, MS, dirinya membeli sabu sabu tersebut dari seorang bandar yang bernama Ulem.

"Saya ketagihan bang, saya Sudah sekitar 4 bulan memakai sabu sabu. Tadi saya habis nyabu sama teman saya. Kami beli dari Ulem," ucapnya. Selain MS, 6 orang pelaku lainnya juga mengaku membeli barang tersebut dari Ulem, yang sekarang di tetapkan sebagai DPO oleh BNNK Binjai dan Kodim 0203/Langkat.

Sementara itu, barang bukti yang berhasil diamankan berupa 1 amplop kecil Ganja kering, belasan plastik klip kosong sisa sabu sabu, 3 alat hisap pemakai sabu (Bong), 3 buah Pirek, serta tiga buah mancis.

Kepala BNNK Binjai AKBP Safwan Khayat, melalui Kasi Rehabilitasi BNNK Binjai M Irvan Kaswara A.Ma.Pd, saat di temui di kantornya, Sabtu (19/11) sore mengatakan, ketujuh pelaku positif menkonsumsi narkoba setelah di lakukan tes Urin di kantor BNNK Binjai.

"Pada saat kita lakukan penangkapan, ada dua orang yang kabur. Kedua pelaku yang berhasil kabur tersebut di akui oleh ketujuh pelaku adalah pemilik ganja kering tersebut," ucapnya. "Kita akan menunggu instruksi selanjutnya dari kepala BNNK Binjai. Selain itu kita akan lakukan assesment, dari hasil assesment akan kita ketahui apakah pelaku akan rawat inap atau rawat jalan," lanjutnya.

Lebih lanjut di katakan M Irvan Kaswara, sembari menunggu assesment yang akan di lakukan pada hari Senin (21/11), ketujuh pelaku akan di titipkan di Mapolsek Binjai kota. "Untuk yang berstatus pelajar, kita akan panggil orangtuanya. ( rki )

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top