yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Banjir Landa Sawit Seberang : Rumah Warga Tergenang, Anak Sekolah Ngak Tidur-Tidur
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
SAWIT SEBERANG - News Metrolangkat.com Banjir Sawit Seberang Banjir Akibat guyuran hujan yang terus menerus sepanjang malam, Mingg...



SAWIT SEBERANG - News Metrolangkat.com


Banjir Sawit Seberang

Banjir
Akibat guyuran hujan yang terus menerus sepanjang malam, Minggu (6/11), Pasar Lintas Sawit Hulu digenangi air mencapai setinggi lutut orang dewasa.



Syahrial, salah seorang masyarakat sekitar, saat dikonfirmasi wartawan, Senin (7/11), menyebutkan sejak pukul 04.35 wib diperkirakan air masuk sekitar jam 01.00 wib. Sampai saat ini diperkirakan ketinggian air mencapai satu lutut orang dewasa dan keadaan air sudah stabil dengan kondisi air sudah tenang. Namun hujan terus meneteskan tak henti-henti secara pelan.



Sementara, Ketua Karang Taruna Kecamatan Sawit Seberang Susanto, yang langsung melihat kondisi keadaan air di pasar lintas sawit hulu bersama masyarakat lingkungan tiga pondok tujuh, kepada Metro Langkat menyebutkan bahwa ini kali keduanya Kecamatan Sawit Seberang dihantam banjir dengan curahan hujan yang sangat deras.


"Luapan sungai melati merambah ke perkampungan bahkan sampai masuk dalam rumah, hal ini yang harus serius menjadi PR para anggota Dewan Kabupaten Langkat," ungkap Susanto.



Susanto juga mengharapkan agar para anggota DPRD Langkat beserta Pemkab Langkat dapat sesegera mungkin melakukan langkah konkrit agar jangan sampai terjadi lagi suasana yang sangat tidak mengenakkan itu. "Dari tahun ke tahun sungai melati tetap dibahas di musrembang tapi sampai dengan saat ini menjadi isapan jempol belaka alias tak terealisasi juga," sesal Susanto penuh kegeraman.


Karena menurut Susanto, sepatutnya DPRD Langkat beserta pihak terkait di Pemkab Langkat mengambil langkah konkrit agar antisipasi yang selama ini kerap dituangkan melalui Musrembang demi mengamankan Sawit Seberang dari kebanjiran, dapat direalisasikan sebagaimana mestinya.



"Jangan kalian enak tidur di hotel, duduk di kursi empuk dan pakai mobil mewah, sementara sebagian warga yang merana karena dampak banjir, akibat kurangnya perhatian para perwakilan rakyat dan Pemkab Langkat yang kurang melihat ke bawah, sampai saat ini kami masih menikmati rasa kesedihan banjir yang melanda rumah kami. Malam ini kami dan anak-anak tidak tidur untuk mengkemasi barang-barang yang berharga seperti pakaian dan tempat masak untuk mengungsi," ketus Susanto.



Adapun keterangan yang didapatkan Metro Langkat, dari pihak kantor Camat Sawit Seberang menyebutkan, bahwa akibat banjir itu, di Kelurahan Sawit Seberang 55 rumah langsung terkena banjir tersebut, dan di Desa Mekar Sawit Dusun Kampung 1 juga sekitar 100 rumah digenangi banjir.



Warga di kedua tempat itu, saat terjadinya banjir, sudah bersiap dan siaga untuk mengungsi, namun karena hujan mulai reda dan air perlahan surut, warga mengurungkan niat mereka untuk mengungsi. (DUDI)







Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top