yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Akibat Lemahnya Pengawasan Petugas Rutan, Napi Narkoba Melarikan Diri
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
TANJUNGPURA - ML Personil Polsek Tj Pura mencari Napi Rutan Tj Pura yang kabur Muhammad Yusuf Bin Poniman (41), narapidana narkoba di R...




TANJUNGPURA - ML


Personil Polsek Tj Pura mencari Napi Rutan Tj Pura yang kabur
Muhammad Yusuf Bin Poniman (41), narapidana narkoba di Rumah Tahanan (Rutan) Tanjung Pura Kelas ll B, Warga Lingkungan X Kampung Tengah Kelurahan Pekan Besitang Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, berhasil melarikan diri. Dia kabur dengan cara melompat pagar rutan saat pekerja bangunan di Rutan Tanjung Pura sedang bekerja, Senin (7/11), sekira pukul 11.00 Wib.


Informasi dihimpun Metro Langkat, di Rutan Tanjungpura kelas II B tersebut, sedang dikerjakan proyek pembangunan  bersumber dari APBN-P 2016 senilai R5,8 milar lebih untuk pembangunan 2 blok tahanan dan beberapa bangunan lainnya.



Disaat para pekerja proyek sedang sibuk melakukan pengecoran ring balok pagar untuk penambahan tinggi pagar rutan, maka disaat itu pula Yusuf beraksi. Tiba-tiba Yusuf datang dan memanjat pranca bangunan dan turun melalui pohon pisang milik warga yang ditanam dekat dengan pagar rutan itu.



Ditambah lagi pengawasan dari pihak rutan yang lemah, membuat Yusuf bebas melenggang memuluskan niatnya untuk melarikan diri.



"Kalau saya menilai niatan untuk melarikan diri itu sudah lama bang, soalnya dia tau waktunya kapan pengawas lengah dan juga turun dari pohon pisang yang dekat dengan pagar rutan ini," ujar salah seorang pekerja bangunan yang tidak ingin disebutkan namanya.



Sementara, Kapolsek Tanjung Pura, AKP Parno Adianto, melalui Kanit Reskrim Aiptu Mimpin Ginting SH.MH, ketika dikonfirmasi terkait tahan yang lari membenarkan peristiwa itu.



"Ya, tadi itu ada  pihak LP Rutan Tanjungpura melaporkan atas kaburnya seorang tahanan ke kita," beber Mimpin Ginting seraya mengatakan, kasusnya masih dalam pencarian pihak kepolisian.



Diketahui, Muhammad Yusuf Bin Poniman merupakan narapidana kasus narkoba yang divonis 5 tahun penjara. Dirinya sudah menjalani masa hukuman masih berkisar hanya 6 bulan saja. (DUDI)






About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top