yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: 600 Petugas Gabungan Siap Kawal Aksi 212 Di Binjai
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Petugas gabungan BINJAI – News Metro Langkat Sedikitnya 600 petugas keamanan gabungan siap men...
Petugas gabungan


BINJAI – News Metro Langkat

Sedikitnya 600 petugas keamanan gabungan siap mengawal unjukrasa damai 2 Desember 2016 di Kota Binjai, demi menjamin aksi tersebut berjalan dengan aman, lancar, dan tertib.

"Untuk pengamanan, tentunya akan kita siagakan sebanyak 600 personel gabungan," ungkap Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Binjai, AKBP Mohamad Rendra Salipu SIK M Si Rabu (30/11).


Menurut Kapolres, seluruh petugas yang disiagakan itu merupakan gabungan dari 540 personel Polres Binjai, 30 personel Detasemen A/Pelopor Satbrimob Polda Sumatera Utara, dan 30 prajurit TNI Kodim 0203/Langkat.


Dalam hal ini, serunya. Seluruh personel akan ditempatkan di sejumlah titik rawan kemacatan arus lalu lintas, objek vital dan kantor pemerintah, serta kawasan padat penduduk.

"Sama seperti pengamanan saat unjukrasa damai sebelumnya, untuk 2 Desember nanti, seluruh personel akan kita siagakan di sepanjang rute longmarch," terangnya.

Karena itu Kapolres mengaku, pihaknya pun akan menerapkan rekayasa lalu lintas dengan menutup sementara sejumlah jalan protokol, saat aksi longmarch berlangsung.

Kawasan itu meliputi, Jalan Soekarno-Hatta mulai Simpang Awas hingga Tugu Pahlawan, satu jalur Jalan Jenderal Sudirman hingga Gedung Balai Kota Binjai, sebagian Jalan Sultan Hasanuddin hingga Mapolres Binjai, serta areal seputaran Lapangan Merdeka Binjai.

"Dari hasil pertemuan kita kemarin, unjukrasa damai akan berakhir di Lapangan Merdeka Binjai. Di situ nanti, aksi akan ditutup dengan Salat Ashar berjama'ah dan dzikir bersama," jelasnya.

Tidak lupa Kapolres mengimbau seluruh peserta aksi, agar bersama-sama menjaga dan memelihara kondusifitas Kota Binjai, dengan tetap mengedepankan rasa persatuan dan toleransi.

"Silahkan menyampaikan pendapat di depan umum secara santun, tidak melanggar hukum, dan tidak mencederai hak orang lain. Sebab Binjai adalah kota kita bersama," ujarnya. ( rki )

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top