yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Temukan Rumah “Uzur” , DPD KNPI Langkat Laksanakan Bedah Rumah
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Ketua DPD KNPI Langkat Roni Darmawan saat menyerahkan bantuan kepada Ade yang rumahnya akan dibedah. Langkat,Metrolangkat.com Tak terl...
Ketua DPD KNPI Langkat Roni Darmawan saat menyerahkan bantuan kepada Ade yang rumahnya akan dibedah.



Langkat,Metrolangkat.com

Tak terlintas dibenak Ade Wahyudiana, ibu dua anak yang menetap di Paya Mabar Sei Mati, Kecamatan Stabat, Kab Langkat ini, kalau kediaman yang ia tempati sejak tujuh tahun belakangan ini bersama kedua anak dan suaminya akan diperbaiki melalui program bedah rumah yang dilakukan Roni Darmawan Ketua DPD KNPI Langkat.

Setengah tak percaya Ade, begitu wanita ini biasa disapa saat mengetahui kalau rumahnya yang reot akan segera disulap mengucapkan ribuan terimakasih kepada Roni dan pengurus KNPI Langkat lainya.
“ Ini seperti mimpi saja bagi saya,saya ngak pernah membayangkan kalau rumah kami ini bakalan diperbaiki orang, ini sunguh diluar perkiraan bagaikan mimpi disiang bolong.” Katanya saat menerima kedatangan Roni kekediamanya.

“ Kami tak mampu membalas budi baik bapak, hanya allahlah yang nanti membalasnya, “ timpal wanita berambut sebahu ini sambil mengeser letak gendongan anaknya. Sementara Roni Darmawan menuturkan apa yang dilakukanya bersama kawan-kawan hanyalah semata-mata ingin berbagi dan sedikit membantu meringankan beban mereka-mereka yang kondisi kehidupanya benar-benar memprihatinkan.

“ Kami mendapat kabar dari salah seorang teman kalau didaerah ini ada seorang warga yang kediamannya sangat-sangat memprihatinkan. Kalau musim hujan penghuni rumah akan kocar-kacir karena atap rumah semuanya bocor. Mirisnya, dirumah tersebut ada anak bayinya yang sangat membutuhkan tempat yang nyaman.
Oleh sebab itulah saya dan kawan-kawan berinisiatif mengunjungi kediaman Ibu Ade ini untuk melihat sendiri faktanya,” ujar Roni kepada Metro Langkat, Kamis (6/10). Saya datang melihat rumah tersebut pada hari Rabu, 05 Oktober 2016 sekitar pukul 13.00 Wib. “ Jelas Roni.

“ Kehidupan keluarga itu benar-benar membuat hati saya begitu tersentuh. Tak jauh dari pusat pemerintahan (Kabupaten-red) ternyata masih ditemukan warga yang kehidupanya seperti itu, jadi secara spontan timbul niat untuk membedah rumah yang dihuni dua anak laki-laki yang masing-masing berusia 8 tahun dan 2 bulan itu.

Hal ini merupakan tanggung jawab kita semua. Tak zamannya lagi menyalah-nyalahkan pihak tertentu atas keadaan ini. Saya yakin bedah rumah akan segera terlaksana dengan bantuan do’a serta partisipasi banyak pihak.

Walau dalam kondisi perekonomian yang kurang baik, saya yakin masih banyak pihak tertentu, warga langkat yang masih peduli dalam melakukan percepatan bedah rumah ini, terutama Pemerintah Kab. Langkat yaitu Bupati, Wakil Bupati, anggota DPRD Langkat serta Kantor Sosial Langkat.

Tim akan segera membuat Rencana Anggaran Biaya untuk membuat rumah semi permanen tipe 36 dan membuat buku tabungan tersendiri agar dalam proses pelaksanaan bedah rumah ini lebih termanagemen dan transparan.” Ujar Roni.(Ling)





Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top