yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Siswi SMK Korban Proyek Seismix Alami Kelumpuhan : Elfira : “ Tolong Bantu Aku Pak, Aku Mau Berjalan Kayak Dulu Lagi”
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Elfira duduk dikursi roda mengikuti proses belajar disekolahnya. Pangkalan Susu,News Metrolangkat.com Tak nampak lagi senyum manis ata...
Elfira duduk dikursi roda mengikuti proses belajar disekolahnya.


Pangkalan Susu,News Metrolangkat.com

Tak nampak lagi senyum manis atau tawa ceria dari wajah Elfira. Senyum khas gadis manis yang dulunya riang itu, kini tengelam bersama dukanya. Sosok Elfira yang suka bergurau dengan teman-temannya itupun, kini hilang sudah. Ya,perubahan itu sejak Elfira mengalami musibah yang sama sekali tak pernah disangkanya.
Proyek pengeboman Seismix yang menguncang rumahnya beberapa bulan lalu adalah biang petaka yang kini dihadapinya. Proyek tersebut jelas menenggelamkan mimpi-mimpi indah Elfira. Kini gambaran hitam masa depanya seperti terus menghantuinya.
Elfira hanya bisa tergeletak dipembaringan

Apalagi sejak musibah tersebut, Elfira dinyatakan lumpuh total oleh dokter karena tulang belakangnya remuk pasca tertimpa tiang beton penyangga rumah. Sungguh getir kenyataan yang harus dihadapi Elfira. Ditengah kecerianya sebagai seorang gadis remaja yang punya sejuta impian harus kandas diatas kursi roda.

Kalau dulu Ia bebas berlari kesana kemari bersama teman-temanya. Bebas melakukan aktifitas apa saja, kini ianya harus tertuduk lesu diatas kursi roda warna crom yang dibeli orang tuanya. Kursi itulah yang menjadi teman setianya sekarang ini.

Dan Senin (17/10) Metro Langkat sengaja datang menyambangi sekolah SMK Darma Patra, Kecamatan Pangkalan Susu guna melihat aktifitas yang dilakukan remaja putri tersebut. Disekolah inilah Elfira menuntut ilmu. Begitu memasuki pintu gerbang sekolah, mata wartawan anda langsung menangkap sosok Elfira yang duduk disalah satu sudut ruangan sekolah bersama teman-temannya.

Meski terlihat jelas beban derita dirasakanya, namun Elfira tampak semangat belajar.  Kepala Sekolah SMK Darma Patra, Edi Siswono Spd, ketika ditemui mengaku kalau pihak sekolah tetap memberikan suport kepada Elfira setiap harinya.

“ Setiap hari kami memberikan dukungan kepada dia agar dianya tetap semangat dan tidak merasa rendah diri. Kami juga memberi arahan kepada murid-murid yang lain agar bergantian membantu Elfira,” Ujar Siswono.

Dan setiap Mingunya saya selaku Kepala sekolah Darma Patra selalu mengadakan,Tausi'ah, dan juga ceramah. Harapnya agar apa yang disampaikan dapat menjadi penyejuk atau penyemangat anak itu.
Menyangkut apa yang dialami Elfira siapa yang mau mengalami musibah seperti itu, hal itu selalu saya tegaskan kepada Elfira kalau semua ini sudah takdir. Dan saya katakan kepada Elfira agar lebih Fokus belajar walaupun secara Otodidak/(Perorangan),” Urai Siswono seraya menambahkan sejak musibah dialami Elfira pihak sekolah telah membebaskan segala biaya  sekolah Elfira.

Sambung Siswoyo lagi, dirinya pernah mengatakan kepada Keluarga/Nenek Elfira,apabila nanti Ia akan menjalani Operasi dirinya dan jajaran sekolah Darma Patra akan ikut membantu. “ kami akan mengalang dana, insya allah. Sedangkan Elfira mengatakan dirinya sangat berharap kepada pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Langkat untuk dapat membantu biaya operasinya menggingat orangtuanya sudah tidak mampu lagi.

Untuk diketahui Elfira (16) anak pertama dari empat bersaudara, pasangan suami istri Ponidi alias Ateng (38) dan Sutiani (36) warga Jalan Tambang Minyak Gang C (Gg Surau) Kel Bukit Jengkol Kec Pangkalan Susu Kab Langkat. Elfira mengalami kelumpuhan semenjak mengalami kecelakaan yang diduga dikibatkan oleh kegiatan Seismix 3 D Blog Seremban beberapa bulan yang lalu.

Oleh ahli Saraf (Dr Sabri) Rumah Sakit Bidadari, menerangkan bahwa Elpira menderita pecah dan patah tulang ekor di sebabkan hantaman benda tumpul. Kejadian ini bermula pada Selasa (20/1) sekitar jam 15.30 WIB, dimana Elpira beserta dua sepupunya Vika Risaliana (16) dan Aska Aldinata (1,5) sedang duduk di teras rumah mengayunkan Aska Aldinata

Tiba-tiba tiang penyangga (tiang teras) rumah retak dan patah menjadi tiga bagian, lalu runtuh dan menimpa Elpira serta Vika Aldinata, atas kejadian ini Vika hanya mengalami memar sementara Elpira harus di larikan ke Rumah Sakit karena mengalami luka serius di bagian pantat (bokong) dan kaki

Ngatini (60) nenek Elfira mengatakan, saat itu ada ledakan yang dilakukan pihak seismix, sehingga bangunan rumah banyak yang mengalami kerusakan, dan saat kejadian memang pihak seismix sedang melakukan pengeboman di Desa Alur Cempedak Kec Pangkalan Susu, diduga kuatnya getaran akibat ledakan membuat tiang teras rumah menjadi retak, lalu rubuh menimpa cucunya tersebut.

Atas kejadian ini pihak keluar membawa Elpira berobat ke Rumah Sakit, dan membicarakan peristiwa ini ke pihak Seismix, namun saat itu pihak Seismix hanya mengganti biaya perobatan dan uang sebesar Rp 4.000.000,-

Namun sayang cerita tidak tidak sampai disitu, Elpira tak kunjung sembuh, sehingga pihak keluarga membawa Elpira ke Rumah Sakit Bunda Thamrin dan Rumah Sakit Bidadari Binjai, disini pihak RS melalui Dokter ahli saraf Elpira dinyatakan mengalami patah dan pecah tulang ekor, dan di ponis lumpuh selamanya.(Sur/Yog)

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top