yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Rumah Sugeng Terbakar
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
bagian rumah Sugeng yang terbakar Kuala,News Metrolangkat. com Penghuni perumahan perkebunan ...
bagian rumah Sugeng yang terbakar

Kuala,News Metrolangkat. com

Penghuni perumahan perkebunan PTPN-II Bekiun, tepatnya Perumahan Pondok Mahoni, Desa Perkebunan Bekiun, Kecamatan Kuala, Kab Langkat, Sabtu (15/10) pagi dibuat heboh.

Hal itu karena kobaran api tiba- tiba menjulang tinggi. Kobaran api yang dengan cepat membesar tersebut, diketahui berasal dari kediaman  Sugeng (58) thn, pensiunan karyawan PTPN II perk. Bekiun, Desa perk. Bekiun. Sugeng tinggal dirumah tersebut bersama keluarganya.

Warga yang melihat ada kebakaran langsung berupaya memadamkan api dengan mengunakan peralatan seadanya. Saling bahu membahu, membuat api dapat dikendalikan.

Selang tidak berapa lama,mobil pemadam kebakaran milik PT LNK Kebun Bekiun turun ke lokasi kejadian. Keterangan saksi yang mengetahui kejadian tersebut, Eti, (24) dan Suprianto als Anto, (46) menyebutkan sebelum terjadi kebakaran saat itu istri Sugeng yg bernama Muhaini (56) sedang memasak/ mengoreng tempe di dalam dapur.

Dan di halaman samping kiri dapur bahagian luar juga sedang memasak air dgn mengunakan kompor gas. Lalu sekira pukul 07.30 Wib anak Sugeng yg bernama  Wulandari, (24) datang ke gudang yg letaknya berdampingan dgn dapur dgn tujuan untuk memasukan minyak2 bensin kedalam botol aqua utk dijual di depan rumah.

Nah,pada saat sedang mengisi bensin tersebut kedalam botol aqua yg jaraknya dgn kompor gas yg sedang memasak air ,lebih kurang 2,5 meter tiba2 api kompor gas tadi menyambar minyak bensin sehingga menimbulkan kebakaran dan membakar sebahagian dapur dan perabot2 rumah tangga serta sejumlah uang tunai.

Barang2 yg terbakar pada saat kebakaran tersebut antara lain,dapur dan gudang yg menyatu dgn rumah dlm kondisi 70 % terbakar.  2 lemari makan. Satu buah kulkas. Bahan2 belanjaan utk bahan makanan jualan rumah makan. Minyak bensin yg akan di jual. Uang tunai berkisar Rp 2000.000.

Akibat kebakaran  tersebut korban mengalami kerugian materi ditaksir sekitar 7 juta rupiah dan korban jiwa tidak ada. (Yg)





About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top