yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Rapat Kerja Ala DPRD Langkat : Dari Pulau Jawa Ke- Emeral Garden, Hebatkan..?
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Anggota DPRD Langkat yang melakukan rapat kerja di Hotel bintang 4 Langkat-News Metrolangkat.com Kalau pemerintah diNegeri ini mengel...

Anggota DPRD Langkat yang melakukan rapat kerja di Hotel bintang 4

Langkat-News Metrolangkat.com

Kalau pemerintah diNegeri ini mengelar sayembara atau kompetisi antar anggota DPR mana yang paling aktif melakukan kunjungan kerja keluar daerah atau menginap dihotel mewah, agaknya anggota DPRD Langkat masuk nominasi.

Piawainya para wakil-wakil rakyat ini mengotak-atik angaran pendapatan belanja daerah (APBD) Langkat, memang sudah tak diragukan lagi. Bahkan, sepanjang sejarah berdirinya DPRD Langkat, anggota DPR periode sekarang inilah yang paling banyak melakukan perjalanan keluar kota.

Hampir semua Kabupaten Kota yang ada di Pulau Jawa sana telah dikunjungi anggota Dewanterhormat tersebut. Namun sayangnya, apa yang didapat dari studi banding tadi tak pernah sekalipun diterapkan di Langkat. Parahnya,saat ditanya apa yang dapat diaplikasikan dari kunjungan tersebut, hampir rata-rata anggota DPR itu tersunging kecil tanpa memberikan jawabpan.

Meski berulang kali disoroti media baik cetak maupun Medsos, tapi para wakil-wakil raykat itu sama sekali tak merasa malu atau bersalah. Bahkan, mereka semakin asyik menghamburkkan uang  masyarakat Langkat.
Dan kabar terbaru yang diterima Metro Langkat, puluhan anggota DPRD Langkat melaksanakan rapat kerja penyusanan program kerja DPRD Kabupaten Langkat tahun 2017 pada Kamis (20/10) di Hotel Emeral Garden Medan.

Meski rapat kerja tersebut untuk kepentingan warga Langkat, tapi prilaku yang dipertontonkan wakil-wakil rakyat tadi jelas sebuah gambaran sikap anggota DPR yang tak pantas ditiru. Mengapa.? mengingat fungsi gedung DPRD Langkat yang dibangun menggunakan uang rakyat tidak difungsikan untuk aktifitas seperti pelaksanaan Rapat Kerja DPRD Langkat.

Kegiatan yang biasa dilaksanakan di gedung DPRD Langkat ini, spontan menarik perhatian masyarakat Langkat, mengingat gedung wakil rakyat kosong melompong. Hal ini dibenarkan oleh Doni Seta selaku wakil ketua DPRD Langkat, Doni mengatakan bahwa Rapat Kerja ini untuk memasukkan agenda kerja DPRD Langkat nantinya di R APBD Tahun 2017.

Dengan menyatukan agenda kegiatan kalender nasional mengenai banggar juga di satuan dengan agenda tiap-tiap komisi mengenai tindak lanjut kinerja DPRD Langkat Tahun 2016 yang belum selesai juga yang akan di agendakan untuk kinerja DPRD Tahun 2017, “ ujar Doni Seta via sms kepada Metro Langkat.

Mengenai permasalahan yang ada di kabupaten Langkat juga solusi yang diambil baik dalam peningkatan PAD juga dalam hal meningkatkan kemajuan kabupaten Langkat dari segala aspek yang ada. Yang dirumuskan dalam rapat alat-alat kelengkapan dewan, ujarnya singkat.

Walaupun demikian, mengapa gedung DPRD Langkat yang dibangun menggunakan uang rakyat tersebut tidak difungsikan dengan semestinya tanpa harus melaksanakan rapat di hotel berbintang empat tersebut yang anggarannya menggunakan uang rakyat dan tidak sedikit.

Seharusnya, wakil rakyat DPRD Langkat dapat menjadi contoh yang baik sebagai wakil rakyat yang dipilih oleh rakyat Langkat di tengah kondisi masyarakat Langkat yang masih banyak mengalami kesulitan ekonomi yang membutuhkan bantuan dari wakilnya di parlemen.

Oleh karena itu, DPRD Langkat seharusnya lebih bijak dalam menggunakan anggaran dan menunjukkan sikap yang sepatutnya dalam mengemban amanah rakyat Langkat kedepannya. (yg/gus)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top