yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Proyek Tanpa Plang Di DPR Langkat Siapa Yang Mau Tunjuk Tangan..!!!!
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Proyek tabnpa Plank ala DPRD Langkat Stabat – News Metrolangkat,com Proyek pembuatan taman di gedung DPRD Langkat di duga proyek sil...


Proyek tabnpa Plank ala DPRD Langkat
Stabat – News Metrolangkat,com

Proyek pembuatan taman di gedung DPRD Langkat di duga proyek siluman. Pasalnya proyek yang dikerjakan itu tidak terlihat papan plang pada proyek terpasang dihalaman gedung DPRD Kabupaten Langkat tersebut yang artinya pagu anggarannya tidak dapat diketahui oleh masyarakat Langkat.

Dari amatan wartawan koran ini disekitar halaman gedung DPRD Kabupaten Langkat, beberapa pekerjaan dilingkungan DPRD Langkat tak pernah memakai plang kproyek.

Hal tersebut rekanan yang mengerjakan tidak mengindahkan peraturan perpres Nomor 70 Tahun 2012 tentang pemasangan papan Plang Proyek Wajib dan Keppres Nomor 80 Tahun 2003 tentang pedoman pelaksanaan pengadaan barang dan jasa.

Pemerintah diwajibkan untuk memasang papan nama proyek. Selain itu, tidak terpasangnya plang papan nama proyek juga bertentangan dengan keterbukaan dan transparansi yang dituangkan dalam Undang-Undang No. 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi.

Ketika News Metro Langkat hendak mewawancarai Sekwan DPRD Langkat selaku pejabat eksekutif yang berwenang, yang  sedang tidak berada ditempat, “bapak sedang keluar bang, sedang pergi undangan di Gebang”, ujar petugas Satpol PP yang bertugas di gedung DPRD Langkat.

Sungguh miris, ditengah kondisi masih banyaknya masyarakat Langkat yang masih mengalami kesulitan ekonomi, DPRD Langkat sebagai Wakilnya di parlemen malah sibuk menghambur-hamburkan uang rakyat dengan terus mempercantik gedung halamannya.

Hal ini terkesan dan menunjukkan kepada masyarakat Langkat bahwa DPRD Langkat tidak menunjukkan dirinya sebagai contoh teladan dan seolah-olah tidak mau mengerti perasaan masyarakat Langkat yang masih banyak hidup dalam kondisi kemiskinan saat ini. Artinya bahwa penggunaan anggaran APBD Langkat masih belum efektif dan tepat sasaran.

Seharusnya DPRD Langkat sebagai pemegang mandat dan amanah rakyat Langkat hendaknya lebih mengutamakan kepentingan masyarakat Langkat, bukan malah terkesan menghambur-hamburkan uang rakyat apalagi proyek taman yang dikerjakan tersebut tidak mengindahkan peraturan yang berlaku dan di duga proyek siluman dikarenakan tidak memasang plang proyek.

News Metro Langkat juga sempat menghubungi Doni Seta, selaku Wakil Ketua DPRD Langkat via telpon, menyampaikan bahwa tidak tau prosesnya bagaimana, bukan ranah kita, tapi nanti saya sampaikan kepada sekwan selaku eksekutif tentang hal itu, kenapa tidak memiliki plank informasi. “ Trimakasih informasinya ya,” ketus Doni. (gus)

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top