yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Proyek Pembangunan Setengah Milyar Lebih Dirutan Tanjungpura Dicurigai
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Rutan Kelas II B Tanjungpura Tanjungpura- News Metrolangkat.com Proyek Pekerjaan Konstruksi Pembangunan Blok Hunian dan Sarana Prasarana...
Rutan Kelas II B Tanjungpura




Tanjungpura- News Metrolangkat.com

Proyek Pekerjaan Konstruksi Pembangunan Blok Hunian dan Sarana Prasarana Rumah Tahanan (Rutan) Negara Klas II B Tanjung Pura APBN-P 2016 bernilai  Rp. 5.827.510.000 yang saat ini dikerjakan PT. Putra Dolok Mandiri diduga menyimpang.

Proyek yang seharusya dapat dipantau berbagai pihak, nyatanya seperti ada yang disembunyikan alias dipenjarakan. Bangunan tersebut sulit di pantau, karena berada di dalam lingkungan Rutan.

Bahkan plank nama proyek pun di pasang didalam rutan, bukannya di pasang diluar Rutan agar dapat diketahui publik. Hal itu dikatakan Robert warga Jalan Binjai, Tanjung Pura saat ditanya berapa nilai proyek bangunan di Rutan Klas II B Tanjung Pura tersebut, Sabtu (22/10/2016) kemarin.



"Maunya plank informasi proyek itu dibuat di halaman depan, jadi publik dapat mengetahuinya, ini dibuat didalam Rutan, yang tau kan hanya orang tahanan itu saja, seperti ada yang disembunyikan rekanan itu," ujarnya.



Ditambahkannya, seharusnya pembangunan milik pemerintah itu dapat memberi contoh yang baik kepada masyarakat, dimana pengerjaan tersebut harus memberikan informasi yang transparan terkait penggunaan anggaran milik negara.



"Itukan bangunan milik pemerintah, seharusnya pengerjaannya transparanlah, masyarakat kan perlu tahu informasi pembangunan itu, terlepas ada indikasi korupsi dalam proyek itu," ujarnya.



Sementara, Kepala Pengamatan Rutan Tanjung Pura, Kamaruddin Manik SPd, ketika ditemui diruang kerjanya enggan berkomentar, bahkan dirinya seperti risih atas kedatangan wartawan.



"Aku kurang mengerti apa yang kalian tanyakan, Senin aja datang, karena Senin pemborongnya datang," ujar Manik menghindar dari pertanyaan wartawan.



Kemudian Kamarudin Manik pun memanggil mandor proyek bangunan, Rahmat untuk menanggapi wartawan. Namun Rahmat yang di cerca pertanyaan wartawan kelihatan gugup, dirinya hanya bisa menjawab secara kasarnya saja.



"Pembangunan itu ada 7 bangunan kamar tahanan, satu tempat ibadah (gereja), ruangan Binker (bimbingan kerja) dan satu bangunan pos jaga dan nama perusahaannya, PT Putra Dolok Mandiri.” Katanya. (Dud)

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top