yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Paminal &Tonsus Bongkar Jaringan Narkotika Antar Kota
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Tiga tersangka yang diamankan Paminal dan Tonsus BINJAI - News Metrolangkat.com Petugas Pengamanan Internal (Paminal) dan Pleton Khusus ...
Tiga tersangka yang diamankan Paminal dan Tonsus


BINJAI - News Metrolangkat.com

Petugas Pengamanan Internal (Paminal) dan Pleton Khusus (Tonsus) Polres Binjai membongkar jaringan peredaran narkotika antar kabupaten/kota, berikut mengamankan tiga tersangka pengedar, Rabu (26/10) malam.

Mereka itu AT (Andi Tarigan) alias Andi (37), pria warga Jalan Pertama, Kelurahan Berengam, Kecamatan Binjai Kota, IS (Irwansyah) alias Iwan (36), pria warga Jalan Bhayangkara , Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, dan AR (Ali Rahmawan) alias Ali (32), pria warga Jalan Medan-Binjai, Km 10, Desa Lalang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.

Dari ketiga tersangka, polisi menyita barang bukti 10 paket narkotika jenis sabu, total seberat 12,2 gram. Kapolres Binjai, AKBP Mohamad Rendra Salipu SIK M Si, saat diwawancara wartawan melalui Kasat Resnarkoba, AKP Maramonang, didampingi Kanit Propam, Aiptu Riyatno, mengatakan, operasi penangkapan itu dilakukan atas pengembangan informasi dari masyarakat.

Menurut Maramonang, awalnya personel Paminal dan Tonsus mengamankan tersangka AT di Jalan Pertama, dekat Masjid Baiturahman Kelurahan Berengam, usai dipancing melakukan transaksi jual-beli sabu.

Dalam operasi penangkapan pertama itu, sambungya. Petugas mengamankan barang bukti tiga paket sabu, total seberat 1,2 gram.

"Pasca ditangkap dan diinterogasi, tersangka AT mengaku memperoleh sabu dari rekannya IS. Dari situ, personel Paminal dan Tonsus melanjutkan operasi penangkapan kedua," terang Maramonang.

Beruntung tidak lama setelah dilakukan proses penyelidikan, tersangka IS akhirnya ditangkap di Jalan Bintara, Kelurahan Satria, tepat di belakang SMP Negeri 2 Kota Binjai.

"Sama seperti operasi penangkapan pertama, tersangka IS juga diamankan dengan cara dipancing melakukan transaksi jual-beli. Darinya, kita menyita satu paket sabu seberat satu gram," jelas Maramonang.

Namun upaya polisi tidak sampai di situ. Pasalnya mereka kembali melaksanakan operasi lanjutan, dengan sasaran menangkap tersangka AR, tidak lain pihak yang berperan sebagai bandar.

"Mendengar pengakuan IS, personel Paminal dan Tonsus lantas memancing tersangka AR untuk datang dan melakukan transaksi jual-beli sabu di Kota Binjai," tukas Maramonang.

Begitu tersangka AR tiba di Jalan Soekarno-Hatta, Simpang Taman Megawati Indah, dia pun disergap polisi. Darinya, polisi menyita barang bukti enam paket sabu, total seberat 10 gram.

Usai diamankan di lokasi tersebut, personel Paminal dan Tonsus selanjutnya membawa tersangka AR menuju Mako Satresnarkoba Polres Binjai, untuk diperiksa lebih lanjut.

"Saat ini kita masih mengejar satu tersangka lainnya, yakni pria berinisial E (Eken, warga Asrama Abdul Hamid Medan). Sebab menurut tersangka AR, E adalah pihak yang selama ini berperan sebagai pemasok sabu," seru Maramonang. ( rki )
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top