yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Ondim Berharap Festival Marhaban Jadi Event Tahunan Di Langkat
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Ondim diabadikan disela-sela kegiatan Berjanji & Marhaban yang digelar di Tj Pura. Tanjungpura,News Metrolangkat.com Dua puluh kelom...
Ondim diabadikan disela-sela kegiatan Berjanji & Marhaban yang digelar di Tj Pura.

Tanjungpura,News Metrolangkat.com

Dua puluh kelompok (regu) ibu-ibu barjanji marhaban sekecamatan Tanjungpura mengikuti festival berjanji yang digelar dihalaman Masjid Al- Hikmah, Desa Pematang Tenggah pada 14-10 kemarin. Tampak hadir diacara tersebut, Camat Tanjungpura Surianto S.Sos.

Tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, alim ulama, serta sejumlah warga masyarakat dari berbagai Desa dan kelurahan.

Acara Festival ini digagas oleh Syah Afandin alias Ondim guna memperingati sekaligus memeriahkan bulan Muharam. Camat Tanjungpura dalam sambutanya mengatakan bahwa bulan muharam bulan istimewa untuk umat islam, karena beberapa kebaikan di raih pada 10 Muharram.

Saya bangga terselenggaranya acara berjanji marhaban, karena ini baru pertama kali nya di Langkat.  Berjanji marhaban adalah seni khusus Islam, maka dari itu kita apresiasi Pak Ondim yang telah menggagas sehingga terselenggaranya acara ini.” Ujarnya.

Sedangkan Ondim dalam sambutanya mengatakan kalau bulan Muharram ini adalah bulan terbaik. “ Bulan muharam itu adalah bulan yang terbaik untuk mengevaluasi diri, karena sama kita ketahui bahwa arus globalisasi membuat pemuda pemudi terbuai dan jauh dari nilai nilai agama dan Sosial.” Katanya.

Dari itu saya harap melalaui acara ini dapat membuat umat dan pemuda lebih baik lagi dan acara seperti ini akan kita jadikan acara tahunan " harapnya. (yg)

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top