yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Oknum Wartawan Jadi Markus Di Polres Langkat
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Ilustrasi  Langkat,News Metrolangkat.com Belakangan ini Polres Langkat sedang gencar- gencarnya melakukan penindakan terhadap usaha ...
Ilustrasi 


Langkat,News Metrolangkat.com

Belakangan ini Polres Langkat sedang gencar- gencarnya melakukan penindakan terhadap usaha galian C yang ada di Kabupaten Langkat. Sejumlah alat berat seperti exskavator, dumb truck habis diangkut ke Polres Langkat untuk diamankan.

Tapi belakangan, satu persatu alat- alat berat tersebut dilepas. Ada yang dilepas malam hari,ada juga jelang tengah malam. Menariknya,saat di soal pelepasan tersebut, petugas terkait mengatakan kalau sipatnya hanya pinjam pakai dan perkaranya tetap lanjut.

Kabar yang diterima News Metrolangkat, untuk bisa keluar dari markas Polisi itu pihak pengusaha tak sedikit yang merogoh kocek. Jumlah rupiah yang di suguhkan cukup fantastis. Dari puluhan hingga ratusan juta.

Meski kabar miring ini dibantah,tapi kabar lainya menyebutkan kalau setiap pelepasan alat- alat berat tersebut atau pinjam pakai terjadi ada seorang oknum wartawan yang mengaku bisa menghampal segala sesuatunya.

Selama ini oknum wartawan inilah yang seliweran di Polres Langkat dengan menjual nama- nama wartawan lainya. Dengan lagaknya oknum wartawan tadi mengambil uang pengamanan kepada petugas dengan dalih akan mengkondisikan semuanya.

Seperti pinjam pakai alat berat ( beko) milik seorang pengusaha galian C berinisial Her beberapa waktu lalu. Pengusaha yang juga oknum petugas di Kepolisian tersebut disebut- sebut memberikan segepok uang kepada penyidik.

Untuk mengamankan dari pemberitaan,si oknum wartawan lalu memainkan perannya. Jutaan rupiah diambil oknum wartawan dari petugas yang katanya akan dibagi bagikan kepada wartawan lainya agar tidak meributi perkara tadi.

Hal tersebut dibenarkan penyidik yang menangani perkara ini saat dikonfirmasi wartawan kemarin. “ Masalah itu sudah kuserahkan sama He, katanya dia yang mengatur kawan- kawan wartawan,jadi tak mungkinlah aku datangi satu- satu bang,” ujar Petugas berpangkat satu balok emas di pundaknya ini.

Kalau soal pinjam pakai itu betul,tapi perkaranya tetap lanjut,” timpal petugas ini seraya mengaku uang yang diserahkan kepada oknum wartawan tersebut jumlahnya Rp.2,5 juta.

Beberapa rekan wartawan yang dikonfirmasi mengaku tidak tau menahu soal tersebut dan tak pernah menerima uang dari oknum wartawan yang setiap harinya keluyuran di Polres Langkat itu. “ Kalau aku ngak ada terima uang apapun, kata Budi wartawan harian Andalas.

Senada dengan Budi, M Ali juga mengatakan hal serupa. “ Aku tanya ada uang pengamanan untuk wartawan saat konfirmasi ke Polres,dari penyidik aku taunya. Sungguh memalukan kelakuan oknum itu,menjual nama baik profesi hanya untuk kepentingan pribadi.

Diharapkan Kapolres Langkat segera mengambil sikap atas perbuatan tak terpuji oknum itu,atau menyurati kantor redaksi yang bersangkutan.” geram Ali, saat ditemui Selasa (18/10).( ling)


About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top