yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Nuhajizah Wagub Perempuan Pertama di Sumut
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
MEDAN –News Metrolanggkat.com NUrhajizah wabub Perempuan Pertama Di Sumut. Meski diwarnai protes, pemilihan Wakil Gubernur Sumatera Uta...


MEDAN –News Metrolanggkat.com
NUrhajizah wabub Perempuan Pertama Di Sumut.

Meski diwarnai protes, pemilihan Wakil Gubernur Sumatera Utara akhirnya terlaksana dengan baik.
Hasilnya, dari dua calon, Brigjen TNI Purnawirawan Nuhajizah Marpaung terpilih untuk mendampingi Gubernur Tengku Erry Nuradi.

Dia terpilih setelah mengungguli calon lainnya Muhammad Idris Lutfi dalam pemilihan digelar DPRD Sumut, Senin (24/10).

Nuhajizah memperoleh 68 suara dari 87 suara sah, sedangkan Idris Lutfi hanya meraih 19 suara dan ada satu suara tidak sah.

Nurhajizah yang lahir di Asahan ini merupakan jago dari Partai Hanura. Sementara Muhammad Idris Lutfi didukung PKS.

“Kalau sampai satu tahun delapan bulan ini tidak ada perubahan, tentu wartawan akan marah sama saya. Kok begini juga, padahal sudah ada ibu-ibu.” ujar Nurhajizah seperti diberitakan pojoksatu (Jawa Pos Group) hari ini.

“Kan ibu-ibu paling bisa minta ke bapaknya. Nanti kita akan berupaya minta ke bapak-bapak di pemeritah pusat,” tambahnya.

Mantan Kepala Biro Hukum Setjen Kemenhan ini menjadi Wagub perempuan pertama di Sumut. Ditanya soal itu, dia mengaku bersyukur dan berharap dapat dicontoh perempuan lainnya di masa akan datang.
“Karena perempuan itu kan lebih apik mengurus anak-anaknya, ngurus rumah, ngurus suami, samalah nanti juga dengan di sini (Pemprov Sumut) nanti,” ujarnya.

Sejatinya pemilihan hari ini tak berjalan dengan mudah. Lantaran diwarnai kontroversi karena ada surat dari PTUN Jakarta yang meminta proses itu dihentikan. Penyebabnya, PKNU mengajukan gugatan karena tidak dilibatkan untuk mengusulkan nama calon wagub.(jPNN)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top