yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Miswanto di Lantik Jadi Ketua KTNA Aceh Tamiang 2016-2019
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
H Handan Sati Bupati Aceh Tamiang Rantau – News Metrolangkat.com Pelantikan Pengurus Kontak Tani...
H Handan Sati Bupati Aceh Tamiang


Rantau – News Metrolangkat.com

Pelantikan Pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Aceh Tamiang periode 2016 – 2019, berlangsung dilapangan bola kaki Kampung Durian, Kecamatan Rantau, kamis (27/10).

Sugiono SH ketua pelaksana acara pelantikan tersebut dalam laporannya menyampaikan bahwa pelantikan ini mengambil tema,”Dengan KTNA kita bangun masyarakat Tani dan Nelayan yang sehat, tangguh dan mandiri.

“KTNA merupakan wadah kelompok Tani dan Nelayan, tempat berkumpulnya orang-orang, yaitu para Petani dan para Nelayan, untuk saling berbagi informasi, saling berkomunikasi dalam memecahkan berbagai persoalan pertanian dan Nelayan," terangnya.

Sugiono menambahkan bahwa kesetiakawanan adalah rohnya dalam berorganisasi, begitu pula dalam tubuh KTNA, bersama saling bahu-membahu mewujudkan Tani dan Nelayan yang sehat, tangguh, serta mampu mandiri.

Pada kesempatan yang sama Ketua KTNA Provinsi Aceh Drs.H.Zakaria Affan dalam sambutannya menyampaikan,”Diharapkan pada semua Pengurus yang baru, agar mampu menjadi motor penggerak buat para Petani dan Nelayan,”.

Zakaria juga menyebutkan, dalam acara itu terlihat KTNA dari 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang, cukup kompak, hal inilah yang harus kita terapkan nantinya dalam pelaksanaan Pekan Nasional (Penas) KTNA 2017 di Aceh, agar kekompakan ini nantinya menjadi contoh bagi KTNA-KTNA dari luar provinsi Aceh.

Drs.H.Zakaria Affan menambahkan,”Nantinya KTNA diharapkan mampu memberikan kesejahteraan pada para Petani dan Nelayan, dengan berbagai program-program yang dihasilkan, serta KTNA juga diharapkan dapat melakukan kerja sama yang baik dengan berbagai dunia usaha, serta Dinas-Dinas terkait”.

Dikesempatan yang sama Bupati Aceh Tamiang H Hamdan Sati,ST menyampaikan,”Pembangunan disektor pertanian merupakan program prioritas Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Aceh Tamiang, ini merupakan bagian penting dari tugas fungsi KTNA untuk turut merealisasikan dan mendukung program kerja Pemda Aceh Tamiang,”.

“KTNA dengan perannya agar terus menjadi wadah bagi Petani dan Nelayan untuk tercapai kesejahteraannya, juga KTNA diharapkan dapat memecahkan berbagai persoalan yang terjadi pada para Petani dan Nelayan," tegasnya.

H Hamdan Sati menambahkan,”agar KTNA dapat menjadi jembatan buat Petani, Nelayan, dan KTNA juga diharapkan dapat menunjukkan prestasi-prestasi untuk pembangunan Pertanian”.

Yuhelmi Yunus,Bsc Wakil Sekretaris KTNA Aceh membacakan surat keputusan nomor: 023/Skep/KTNA Aceh/X/2016 tentang susunan pengurus KTNA Kabupaten Aceh Tamiang, Ketua : Miswanto, Sekretaris : Rinaldi Afrizal, Bendahara : Khoyan Harahap, dan sekaligus KTNA Aceh membatalkan, serta dinyatakan tidak berlaku surat keputusan nomor : 021/Skep/KTNA Aceh/II/2014.

Hadir pada acara tersebut, Kapolsek Rantau, Humas PT.Pertamina Rantau, Datok Penghulu Kampung Durian, Camat kecamatan Rantau, Kepala BPPP Kabupaten Aceh Tamiang, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Aceh Tamiang, Mukim Kecamatan Rantau, pengurus dan anggota KTNA dari 11 Kecamatan, BPP dari 11 Kecamatan, serta tamu dan undangan lainnya.

Dalam acara tersebut, selain Pelantikan yang dilakukan oleh Ketua KTNA Provinsi Aceh, juga diadakan acara ogok-ogok, atau drama singkat para Petani dalam membasmi hama, yang selama ini menjadi musuh para Petani.(A.DANI/M.ROTUAH)

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top