yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Lahan KPP Pratama Binjai Di Stabat Jadi Ladang Jagun
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Lahan KPP Pratama yang beralih pungsi jadi ladang jagung Stabat –News metrolangkat.com Lahan K...


Lahan KPP Pratama yang beralih pungsi jadi ladang jagung
Stabat –News metrolangkat.com

Lahan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Binjai di Stabat yang berada di sebelah kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Langkat kini menjadi kebun jagung yang belum diketahui mengenai sewa menyewalahannya.

Padahal diplang yang berdiri tegak dilahan tersebut jelas disebutkan “ Dilarang Masuk melanggar KUHP 551”.  Anehnya lahan yang dilarang untuk dimasuki tersebut malah berubah menjadi kebun jagung.

Belum diketahui siapa yang mengusahai lahan tersebut. Namun, disebut-sebut penggelola lahan pertapakan ini merupakan pegawai di kantor KPP Binjai. Data yang dirangkum Metro Langkat, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Binjai didirikan pada tanggal 29 Maret 1994 berdasarkan keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 94/KMK/01/1994.

Adapun wilayah kerjanya meliputi Kota Binjai, KabupatenLangkat, Kabupaten Deli Serdang dan Kabupaten Tanah Karo. Salah seorang warga yang melintas dijalan tersebut mengaku heran dengan ditanaminya lahan milik KPP itu. Sebab, menurutnya apakah KPP kini telah menambah tugas pokok mereka dengan bertani.

“ Kita selaku masyarakat awam pastilah bertanya-tanya melihat lahan itu. Disitu jelas dipajangkan plang yang menyebutkan milik KPP Pratama Binjai, dilarang masuk kalau tidak mau dibilang melangar Pasal 551 KUHP, tapi ada pihak yang menanami jagung dilahan tersebut kok dibirain ya.

Masalahnya dia (penanam jagung-red) menyewa lahanya sama siapa.? Kalau memang disewakan, kita warga juga mau menyewanya. Lalu uang sewanya dibayarkan sama siapa, sebab itukan bukan lahan pribadi atau perseorangan, jadi agak membingungkan memang.” Ujar warga ini.

Kalau tidak menyewa pemakaian lahanya kita warga juga mau dan kita siap mengurusi lahan tersebut.” Katanya. Inikan asset pemerintah yang dikelola oleh KPP Pratama Binjai yang seharusnya memiliki aturan main dan prosedur yang dalam birokrasi harus sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku”, ujarnya.

Begitu pentingnya peran Kantor PelayananPajak (KPP) Pratama Binjai bagi masyarakat Langkat yang berharap KPP Pratama Binjai segera membangun kantor unitnya di Stabat Kabupaten Langkat sehingga masyarakat Kabupaten Langkat tidak harus lagi datang ke Binjai untuk pengurusan segala hal yang berkaitan dengan pajak Negara. (gus)

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top