yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Lagi,22 Kg Ganja Tujuan Medan Diamankan
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Tersangka dan ganja 22 Kg yang gagal masuk Medan STABAT-News Metrolangkat.com Lagi pembawa 22 bal atau 22 kilogram ganja asal Aceh d...
Tersangka dan ganja 22 Kg yang gagal masuk Medan


STABAT-News Metrolangkat.com

Lagi pembawa 22 bal atau 22 kilogram ganja asal Aceh dengan tujuan Medan yang dibungkus dengan lak ban warna kuning diamankan dalam suatu razia di depan pos polisi Sei Karang Stabat.   

Penangkapan terhadap pembawa ganja berinitial MN alias Nasir warga Blang Tambue Kecamatan Simpang Mamplam Kabupaten Bireun NAD itu berkat informasi yang disampaikan masyarakat," kata Kepala Kepolisian Resor Langkat AKBP Mulya Hakim Solichin didampingi Kasat Narkoba AKP Supriyadi Yantoto di Stabat, Kamis (13/10).

Mulya Hakim menjelaskan pada mulanya personel Satresnarkoba Polres Langkat menerima informasi adanya warga Aceh yang membawa ganja, lalu petugaspun melakukan razia di jalan lintas Sumatera depan pos polisi Sei Karang.

Sekitar pukul 05.00 Wib, melintas di Jalinsum bus PMTOH nomor polisi BL 7328 AA, oleh petugas bus tersebutpun dihentikan. Polisipun lalu melakukan penggeledahan terhadap seluruh penumpang maupun barang bawaan mereka satu persatu didampingi oleh supir bus.

"Saat dilakukan penggeledahan diatas bus maka polisi mencurigai salah seorang penumpnag yang duduk dibangku nomor 31 yang gerak geriknya sangat mencurigakan petugas," katanya.

Petugasnya lalu melakukan pengamanan terhadap tersangka MN alias Nasir tersebut dan menanyakan barang bawaannya, maka ketika digeledah dari dalam tas ransel maupun koper tersangka ini ditemukanlah 22 bal atau 22 kilogram ganja.

"Tersangka sudah diamankan untuk pengembangan kasusnya lebih lanjut," katanya sambil menjelaskan jalan lintas Sumatera diwilayah hukum Polres Langkat memang rawan digunakan sebagai peredaran narkoba baik itu sabu-sabu maupun ganja.

Razia selektif petugas akan terus ditingkatkan di jalinsum Polres Langkat sebagai salah atu upaya serius polisi untuk memberantas peredaran narkoba terutama yang datang dari Aceh. Kasat Narkoba AKP Supriyadi Yantoto menjelaskan ini merupakan ketiga kalinya polisi menggagalkan peredaran narkoba jenis ganja.

Sebelumnya diringkus tersangka pembawa 15 kilogram ganja, lalu pembawa 20 kilogram ganja sekarang ini pembawa 22 kilogram ganja semuanya dengan tujuan Medan. Untuk tersangka MN alias Nasir ini penyidik polisi menjeratnya dengan pasal 112 dan pasal 114 UU Nomor 35/2009 dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun.(IF)

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top