yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Komisi B Sidak Sejumlah Hotel Di Binjai
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Ketua Komisi B DPRD Kota Binjai, Jonita Agina Bangun BINJAI -News Metrolangkat.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Binjai, me...
Ketua Komisi B DPRD Kota Binjai, Jonita Agina Bangun


BINJAI -News Metrolangkat.com

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Binjai, menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah hotel dan lokasi penginapan di daerah itu, Kamis (27/10) sore.

Sidak dipimpin Ketua Komisi B DPRD Kota Binjai, Jonita Agina Bangun, serta diikuti dua legislator lainnya, yakni anggota Komisi A, Hj Juliati, dan anggota Komisi B, Irhamsyah Putra Pohan.

Dalam kegiatan itu, tiga hotel menjadi sasaran kunjungan. Meliputi, Hotel Binjai, Hotel Lestari, dan Hotel Garuda, yang seluruhnya berada di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur.

Ketua Komisi B DPRD Kota Binjai, Jonita Agina Bangun, mengatakan, sidak dilakukan atas dasar Surat Perintah Tugas (SPT) Ketua DPRD Kota Binjai, Zainuddin Purba, Nomor: 176-3282, tanggal 25 Oktober 2016.

Dalam hal ini sidak dilakukan dalam rangka pembinaan dan pemeriksaan kelengkapan administrasi usaha perhotelan, yang rencananya akan dilaksanakan berkesinambungan satu kali sebulan.

"Dari hasil sidak tadi, memang ada manajemen dan pihak pengelola hotel belum bisa memperlihatkan beberapa dokumen yang kita minta, seperti SPPL, SITU, TDP, SIUP, dan Izin AMDAL," ujar Jonita.

Namun dia mengaku, akan memberi batas waktu hingga Senin (31/10) pekan depan, agar pihak hotel segera melengkapi dan menyerahkan seluruh duplikat dokumen terkait, kepada DPRD Kota Binjai.

"Jika sampai batas waktu itu, mereka tidak juga menyerahkan seluruh dokumen yang kita minta itu, maka kita akan melakukan proses penindakan lanjutan," terangnya.

Selain itu Jonita menyatakan, upaya pihaknya itu dilakukan dalam rangka mengawasi dan memastikan seluruh aktifitas di dalam hotel berjalan sesuai harapan.

"Sidak yang kita lakukan hari ini, sebenarnya tindaklanjut aksi demontrasi dan protes warga terhadap Hotel Salabintana di Binjai Utara, belum lama ini," terangnya.

Berkaca dari insiden itu, imbuh Jonita. DPRD Kota Binjai berupaya menjauhkan kesan negatif hotel sebagai lokasi maksiat, dengan meminta pengelola optimal mengawasi aktifitas para tamu yang berkunjung.

"Selain membantu mewujudkan visi dan misi Walikota Binjai, HM Idaham, dalam menjadikan Binjai Kota Relijius. Kita juga berharap, PAD Kota Binjai dari sektor pariwisata bisa meningkat," tukas Jonita. ( rki )


About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top