yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Kadin Langkat Bakal Tinggal Kenangan
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
kantor kadin Langkat yang dilupakan Stabat – News metrolangkat.com Kantor Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kabupaten Langkat...


kantor kadin Langkat yang dilupakan
Stabat – News metrolangkat.com

Kantor Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kabupaten Langkat terlihat kumuh dengan pekarangan ditumbuhi ilalang. Kantor yang berdampingan dengan Satpol-PP tersebut, terlihat tidak terurus layaknya bagunan tua.

Mengingat, fungsi KADIN merupakan organisasi yang menjadi payung bagi dunia usaha Indonesia, khusunya di Kabupaten Langkat berdasarkan UU No. 1 Tahun 1987, KADIN Indonesia merupakan satu-satunya organisasi yang mewadahi pengusaha Indonesia dan landasan operasional kegitannya berpedoman pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga KADIN yang di sahkan dengan keputusan Presiden RI, terakhir dengan Keppres No. 17 Tahun 2010.

Menurut T. Syafi’i, KADIN Kabupaten Langkat tidak mampu menggaet para Investor luar seperti Investor dari Singapura, Malaysia dan lainnya sehingga tidak bergairah dalam melaksanakan tugas dan kemungkinan tidak adanya anggaran Pemkab Langkat untuk membersihkan kantor KADIN tersebut,” Ujarnya saat dimintai komentar.

Ia menyampaikan bahwa kemungkinan SDM KADIN Langkat tidak tepat menduduki posisi di KADIN tersebut. Sehingga diperlukan penyegaran dengan menyegerakan MusdalubKADIN Langkat. Kalau SDM-nya bagus, Sumber Daya Alam di Kabupaten Langkat sangat luar biasa dapat dikelola secara maksimal untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Langkat.

Kalaulah hanya mengharapkan kue dari Pemkab Langkat yang kabarnya sudah dikuasai oleh 5 Pendekar atau Kapitalis Langkat, KADIN akan tetap terus lambat menjalankan fungsinya, “ Ujar T Syafi,i mengakhiri.

Oleh karena itu, citra KADIN Langkat yang diharapkan mampu mewadahi pengusaha Indonesia, khususnya di Langkat harusnya mampu menunjukkan citra yang baik kepada masyarakat sehingga KADIN Kabupaten Langkat diharapkan bekerja secara maksimal untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Langkat melalui dunia Usaha, Perdagangan dan Industri.

Terpisah Ketua KADIN Langkat Radian Alfin  ketika dikonfirmasi Metro Langkat terkait melempemnya  KADIN menuturkan bahwa selama kepemimpinannya tak sepeserpun pernah ada bantuan dari PEMKAB Langkat untuk kantor, semua murni uang pribadinya untuk belanja peralatan kantor, ungkapnya.

“Dari 33 Kabupaten di Sumatera Utara hanya 9 Kabupaten yang KADIN-nya masih ada, salah satunya Langkat, Binjai saja tidak ada, “ Ujar Radian. “Pada prinsipnya, siapa yang tidak mau KADIN Langkat maju tapi keadaan yang membuat kita seperti ini. Awal mula mendapat mandat 2012 yang lalu, gedung KADIN itu lebih tak terawat dari sekarang, ya namanya sebagai ketua terpilih, saya mencoba merenovasi kembali.

Yah ternyata seperti biasa, KADIN Langkat tak difungsikan oleh Pemkab”, ungkapnya. Radian melanjutkan, “mudah mudahan  pengganti saya kedepannya lebih baik lagi dan lebih mampu bersinergi dengan Pemkab Langkat. Kalau tak mampu bersinergi, ya kejadiannya bakal seperti ini lagi, ketusnya.

Sementara menurut pimpinan GAPEKNAS Langkat, bang Zul menerangkan bahwa “Pemkab Langkat tidak bersahabat dan tidak mau bekerjasama dalam menjalankan program, terlihat ketika terjadinya unjuk rasa oleh beberapa rekanan pengusaha asal Langkat di Dinas PU Kabupaten Langkat mengenai APBD dan P APBD yang dikuasai oleh 5 Kapitalis Langkat yang mencapai ratusanMilyar Rupiah”, ungkapnya.

Oleh karenaitu, KADIN Langkat yang diharapkan mampu mewadahi pengusaha Indonesia, khususnya Pengusaha diKabupatenLangkat harusnya mampu bekerja secaramaksimal jika Pemkab Langkat dan KADIN bersinergi dalam meningkatkan perekonomian di Kabupaten Langkat sehingga kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Langkat melalui dunia usaha, Perdagangan danIndustri dapat wujud dan tercapai. (gus)
/////////////////////////////////////////////////////////////////////////
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top