yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Izin PT Tripa Semen Aceh Sudah Sesuai Aturan
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Rahmad Syafril SH Karang Baru - MT Sesuai dengan Gugatan Pihak Yayasan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI), yang berkedudukan d...
Rahmad Syafril SH

Karang Baru - MT

Sesuai dengan Gugatan Pihak Yayasan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI), yang berkedudukan di Jakarta Selatan, dengan alamat Jalan Tegal Parang Utara Nomor 14, Mampang Jakarta Selatan, melalui surat Kuasa Hukumnya yang berkedudukan di Jalan Tengku Main Lorong Chik Machmud Nomor 26, Gampong Lambhuk Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh - Provinsi Aceh.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang melalui Kuasa Hukum Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Rahmad Syafrial, SH pada para Wartawan, kamis (13/10) mengatakan,”Apa yang di gugat oleh pihak Walhi itu tidak mendasar, yang telah dikeluarkan oleh Bupati terkait dengan izin Lingkungan PT Tripa Semen Aceh sudah sesuai melewati prosedur”.

“Duplik yang dikeluarkan atas gugatan Walhi (Penggugat-red), tetap menyatakan bahwa esepsi Tergugat (Pemkab-red) Aceh Tamiang, Walhi tidak pernah mengupayakan administrasi pada Dupliknya, dan dalam pokok perkara, Tergugat telah melakukan hal yang benar menurut peraturan, serta perundang-undangan yang berlaku," terangnya.

Rahmad syafrial,SH menambahkan, dalam pembelaan tersebut tergugat memohon pada Majelis Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara Banda Aceh dapat mengabulkan esepsi Tergugat dan menolak permohonan Penggugat (Walhi-red).

Rahmad Syafrial,SH juga menerangkan , Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang selalu berkomitmen dalam hal menjaga lingkungan hidup, sama halnya yang di lakukan oleh Walhi, dan dalam persidangan rabu (19/10) mendatang, dengan agenda bukti surat-surat dan putusan sela tentang apakah pihak Tergugat Intervensi (PT.Tripa Semen Aceh-red) dapat menjadi pihak-pihak. (A.DANI/M.ROTUAH)

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top