yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Ijin Belum Dikantongi Sudah Beroperasi : PT. Dolomit Putra Tamiang Terkesan Remehkan Pemkab ATAM
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
 PT. Dolomit Putra Tamiang Terkesan Remehkan Pemkab ATAM Karang Baru – News Metrolangkat.com Inv...
 PT. Dolomit Putra Tamiang Terkesan Remehkan Pemkab ATAM





Karang Baru – News Metrolangkat.com


Investigasi yang dilakukan oleh pihak Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM-KPK) Nusantara, team Investigasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) provinsi Aceh, PT.Dolomit Putra Tamiang  terus beroprasi dalam pengelohan batu dolomit, sementara pihak Perusahaan tersebut belum mengantongi izin resmi dari pihak Dinas terkait yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang, terkesan “kebal hukum”.


Direktur Team Investigasi wilayah timur LSM-KPK Nusantara DPD Provinsi Aceh, Syahrudin Adi Putra pada para Wartawan menyampaikan, Pihak perusahaan PT.Dolomit Putra Tamiang dalam melakukan kegiatan usahanya, diduga kuat telah melanggar aturan hukum, serta telah mengangkangi keberadaan instansi terkait yang mengeluarkan izin,”jelasnya, Senin (17/10).


“Sebelum izin resmi dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, tapi perusahaan tersebut telah beroperasi melakukan kegiatan pengolahan batu dolomit dengan sekala besar. Kepada LSM-KPK Nusantara pihak perwakilan perusahaan tersebut pernah mengatakan, izin tentang pengolahan batu dolomit masih dalam kepengurusan, serta kegiatan pengolahan batu dolomit ini masih dalam tahap percobaan.


Masih Syahrudin Adi Putra,dari hasil investigasi yang kami lakukan bersama para  Wartawan, saat itu bertemu langsung dengan pihak perwakilan perusahaan tersebut, yakni pihak penanggung jawab dilapangan. Dikatakannya, perusahan kami masih dalam proses masa percobaan pengolahan batu dolomit selama dua bulan.


Namun ironisnya dari hasil temuan kami dilapangan, perusahaan tersebut sudah beroperasi dan menghasilkan produksi sebanyak 87 ton  lebih,“ungkap syahrudin”


Selanjutnya Syahrudin Adi Putra meminta kepada Pihak Pemerintah kabupaten Aceh Tamiang agar dapat memberikan Sanksi tegas, terhadap Perusahaan PT.Dolomit Putra Tamiang tersebut, sebab telah melakukan pengelohaan bahan produksi dolomit sebelum izin resmi dikeluarkan.


Syahruddin menegaskan agar Perusahaan terebut dapat ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku, oleh pihak yang berwajib, karena terkesan “kebal Hukum,”tegasnya.(A.DANI/M.ROTUAH).

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top