yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Hari Sumpah Pemuda ke-88 Tahun 2016 di Langkat 15 Tokoh Pemuda dan 2 Pemuda Pelopor Terima Penghargaan
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Wakil Bupati  H Sulistianto memberikan penghargaan Stabat- News Metrolangkat. com Peringatan hari Sumpah Pemuda ke-88 tahun 2016 yan...
Wakil Bupati  H Sulistianto memberikan penghargaan


Stabat- News Metrolangkat. com

Peringatan hari Sumpah Pemuda ke-88 tahun 2016 yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Langkat di Alun-alun T. Amir Hamzah Stabat, Jum’at (28/10), dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada 15 tokoh pemuda dan 2 Pemuda pelopor di Langkat serta dimeriahkan dengan penampilan 15 group Dram Band dari tingkat SD dan SMP yang diperlombakan oleh pengurus KNPI Langkat.

Sebelum pemberian penghargaan berlangsung, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab. Langkat, unsur TNI/Polri, sejumlah Ormas dan OKP, pelajar dari tingkat SMP dan SMA berkumpul menjadi satu dalam rangka mengikuti upacar peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 tahun 2016.

Bertindak selaku Ispektur Upacara (Irup) adalah Wakil Bupati Langkat H. Sulistianto dan dihadiri langsung oleh Unsur Forkopimda Langkat para Komandan Satuan serta seluruh Kepala SKPD dijajaran Pemkab. Langkat.

Sedangkan sebagai perwira upacara, Ketua KNPI Langkat Hery Widianto, Komandon Upacara, Ketua PK KNPI Kecamatan Besitang Agus Salim, sedangkan pembaca UUD,1945 Fauzan anggota KNPI Langkat dan pembacaan Keputusan Kongres Pemuda Hidayat Syahputra anggota KNPI Langkat.

Irup H. Sulistianto dalam kesempatan tersebut membacakan Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga RI  Imam Nahrawi mengenai peran pemuda dalam kemajuan bangsa.

“Ada beberapa pemuda yang sudah berhasil membuat Negara bangga, seperti Nara Masista Rakhmatia yang mempunyai potensi berbakat melalui kepintarannya dalam berbahasa yang menjadikannya Diplomat Muda Bangsa Indonesia dalam ajang pertemuan PBB” kata Menpora.


Disamping itu, Mepora juga menjelaskan masih banyak yang lain dari segala sektor, baik itu pemuda yang menekuni bidang Olahraga, Industri Kreatif, Musik, Teknologi Informasi dan bidang-bidang lainnya.

Menpora berharap, kedepannya, Pemuda Indonesia semakin maju dengan menatap Dunia sebagai motivasi menggelorakkan jiwa sehingga Indonesia maju, adil dan bermartabat dapat terwujud.

Usai upacara berakhir, kepada 15 tokoh pemuda dan 2 pemuda pelopor Langkat terima penghargaan dari Pemkab. Langkat yang diserahkan langsun oleh Wabup. H.Sulistianto, dan unsur Forkopimda .

Berikut nama-nama tokoh pemuda Langkat yang berjasa menggelorakkan semangat para pemuda dalam berkarya untuk Langkat, diantaranya Ancis Berampu Dewan Penasehat PK KNPI Wampu, Arzil Hafni Wakil Ketua KNPI Langkat, Asriyathus Sya’adah Mantan Ketua Fatayat NU Langkat, Azhari Hasibuan Dewan Penasehat KNPI Tanjung Pura, Dedek Pradesa Mantan Pengurus KNPI Langkat dan Edi Bahagia Wakil Ketua KNPI Langkat.

Sedangkan untuk 2 pemuda pelopor yang berhasil memberikan kebanggaan bagi Langkat yakni, Nurul Utami Bidang Pariwisata dan Bela Negara dan Nurlaila Lubis Bidang Pendidikan.( yg)

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top