yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: DPR Sibuk Plesiran, Jalan Wampu Rusak Parah
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Jalan Utama Wampu yang mencerminkan betapa sejahteranya warganya Wampu, News Metrolangkat.com ...


Jalan Utama Wampu yang mencerminkan betapa sejahteranya warganya
Wampu, News Metrolangkat.com

Jalan utama (Protokol-red) di Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat yang menghubungkan beberapa desa,kondisinya sangat memprihatinkan. Hampir di sepanjang jalan tersebut yang terlihat kolam- kolam kecil dengan diameter berpariasi.

Ada yang lebarnya dua hingga empat meter,ada juga yang terlihat memanjang membentuk paret.
Kondisi ini jelas sangat menghambat aktifitas warga yang hendak keluar maupun masuk ke beberapa desa disana. Kondisi jalan yang terparah ada di kawasan Desa Stabat Lama, Desa Gohor Lama dan Kelurahan Bingei.

Buruknya akses jalan ini dirasakan warga telah bertahun- tahun. Padahal bila dilihat dari geografis alamnya, Kecamatan Wampu adalah salah satu Kecamatan penyumbang  PAD terbesar kepada Pemerintah Kabupaten Langkat.

Wampu yang dikelilingi perkebunan kelapa sawit dan karet tersebut sehari- harinya sibuk dengan aktifitas warganya yang keluar masuk membawa barang dagangan hasil bumi untuk dijual ke pasar maupun sebaliknya.

Selain menghambat kelancaran usaha warga masyarakat, kondisi jalan yang buruk tersebut juga berimbas kepada anak sekolah. Setiap hari ada saja anak sekolah yang pulangnya dengan pakaian seragam berlumpur karena melintasi jalan berkubang tadi.

Menurut pengakuan warga yang ditemui wartawan,hancur nya jalan protokol tersebut disebabkan karena ulah truck galian C yang setiap hatinya berlalu lalang membawa muatan.

Rusak nya jalan kami ini sejak beroperasi nya galian C di Wampu. Kalau dulu mereka bawa muatannya tinggi kurang tingi,itulah penyebab jalan ini hancur,sementara pemerintah Langkat sendiri terkesan tutup mata melihatnya.

Memang sejak dipasang portal oleh Pemkab,lumayanlah trucknya ngak membawa muatan lebih lagi,tapi mereka masih tetap beroperasi, kayaknya sama saja.” Ujar warga ini.
Kalau sekarang ini jalan kami ini macam kubangan kerbau sudah,kalau mau pelihara ikan tingal lepaskan saja disitu,” senda warga lainya.(yg)


About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top