yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: DPC-PDIP Langkat Konsilidasi Ke PAC Pematang Jaya : Ralin Sinulingga Ingatkan Fraksi Agar Bekerja Mengunakan 3 M Untuk Lima Mantap
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Ketua DPC-PDI Perjuangan Kab Langkat, Ralin Sinulingga SE. Unsur Pengurus DPC-PDI Perjuangan Kab Langkat diabadikan bersama Pengurus...
Ketua DPC-PDI Perjuangan Kab Langkat, Ralin Sinulingga SE.
Unsur Pengurus DPC-PDI Perjuangan Kab Langkat diabadikan bersama Pengurus PAC-PDI Perjuangan Pematang Jaya.

Pematangjaya,News Metrolangkat.com

Untuk meningkatkan tali silaturahmi atar pengurus partai dan kader, maupun kader dengan kader, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan Kabupaten Langkat, Minggu (16-10)  melakukan Konsilidasi ke PAC-PDIP Kecamatan Pematang Jaya.

Konsolidasi yang dipimpin langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Kab.Langkat, Ralin Sinulingga SE yang juga Wakil ketua DPRD Langkat tersebut didampingi sejumlah unsur pengurus DPC-PDIP lainya.

Para pengurus yang turun diantaranya Sekertaris DPC-PDIP, Sugiono Spd, Bendahara, Asrizal SH, Sekertaris Fraksi PDIP, Romelta Ginting, Ketua Fraksi PDIP di DPRD Langkat, Kirana Sitepu, Rasmi Br Hutabarat, Nazarudin dan Ari Arni.

Kedatangan para petinggi di Partai PDIP Kab Langkat ini langsung disambut hanggat oleh Ketua PAC-PDIP Pematang Jaya, Saiful beserta seluruh pengurus dan Kader PDIP yang ada di Kecamatan Pematang Jaya. Tak ketinggalan pimpinan ranting (PR) se Kecamatan Pematang Jaya antusias menyambut pentolan-pentolan PDIP tadi.


“ Terimakasih saya ucapkan kepada Ketua PAC-PDIP Pematang Jaya dan seluruh pengurus yang begitu antusias menyambut kedatangan kita. Ini sungguh suatu kehormatan buat kita. “ Ujar Ralin Sinulingga diamini angukan pengurus lainya.

Lanjut Ralin, kedatangan rombongan DPC-PDI Perjuangan kekecamatan-kecamatan tak lain ingin meningkatkan hubungan emosional antar sesama kader dalam lingkaran bulat “moncong putih” sekaligus membangun silaturahmi.

Selain itu pemantapan 5 Mantap sebagai landasan dasar partai yaitu Mantap Ideologi, Mantap Organisasi, Mantap Kader,Mantap Program dan Mantap Sumber Daya. “ Jadi kelima Mantap yang dimaksud tadi sangatlah penting untuk dipahami kita semua, karena kelima mantap tadilah yang membangun partai” ujar Ralin.

Jadi sekali lagi saya tekankan, betapa pentingnya kelima mantap untuk membangun Partai dan merebut kemenangan disetiap pertarungan seperti Pilkada,Pilpres dan Pemilihan Legislatif kedepan. Kecamatan Pematang Jaya salah satu kecamatan yang paling ujung dan terisolir, berbatasan langsung dengan Provinsi NAD untuk menuju kecamatan ini lewat jalur darat harus melintasi NAD.

Jarak tempuh ke ibu kota Kabupaten membutuhkan waktu lebih dari tiga jam,namun itu bukan alasan untuk tidak mengerjakan tugas tugas Partai. “ Ketusnya. Tidak lupa pula Ralin Sinulingga meminta kepada seluruh kader yang hadir untuk mengawal dan mengawasi Program Pemerintah di Kecamatan maupun di Desa.

Sudah saatnya seluruh kader PDIP bekerja bergotong royong untuk mewujudkan cinta cinta Partai menuju Indonesia hebat. Selanjutnya Ralin menegaskan dan mengevaluasi keaktifan struktural untuk mencapai mantap Organisasi.

"Bila ada pengurus yang kurang aktif atau tidak aktif, hari inilah saatnya saudara sampaikan, jangan ada yang ditutupi kami beri kesempatan seluas luasnya kepada saudara menyelesaikan masalah internal ditingkatkan masing-masing, namun harus sesuai mekanisme yang ada yaitu rapat peleno Partai. “ Katanya.

Tidak ada lagi pertengkaran atau saling sikut untuk menunjukkan egoisme. Kita harus bekerja profesional sesuai tuntutan era keterbukaan. Kita harus cerdas dan mempunyai program kerja nyata karena retorika tidak dipercaya lagi oleh masyarakat, kompetitif kita semakin berat menghadapi tahun 2019 nanti.


Untuk menjalankan roda Partai kita harus berpegangan pada ideologi kita yaitu Pancasil 1 Juni" pungkas Ralin.  Sebelum mengahiri bimbingan dan arahannya Ralin Sinulingga mengingatkan Fraksi agar dalam menjalankan tugasnya hendak menggunakan 3M, Melihat, Mendengar,Merasakan lalu bertindak agar “ Lima Mantap” yang saya sampaikan tadi dapat terlaksana."Imbuhnya.

Fraksi harus dekat dengan struktural dan masyarakat tanpa memilah milah pendukung atau yang memilih ketika menjadi caleg kemarin. Fraksi adalah milik seluruh masyarakat Kabupaten Langkat karena saudara sekarang adalah Wakil Rakyat.

Ingat pesan Perjuangan ibu Ketua Umum Hj.Megawati Soekarno Putri yaitu
Seorang Kader seharusnya selalu mengabdi dan berjuang buat kebesaran Partainya !  BUKAN sebaliknya !  Bergantung dan mencari MAKAN pada Partainya ! CAMKAN !  “ Ujar Ralin memetik surat Pesan Perjuangan ketua umum PDIP HJ Megawati Soekarno Putri.(yg)



About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top