yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Dinding Drainase Perumnas Brengam Amblas
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Dinding Dranaise yang ambruk BINJAI Metrobinjai.com Dinding drainase sepanjang lebih sari 30 me...
Dinding Dranaise yang ambruk


BINJAI Metrobinjai.com

Dinding drainase sepanjang lebih sari 30 meter di Jalan Jambore XI, Perumnas Bumi Berngam Raya, Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota, mendadak amblas, Kamis (6/10) malam.
Rusaknya dinding saluran air setinggi empat meter itu, diduga dipicu erosi air dan longsoran tanah di sekitar area itu, akibat tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu. Sebaliknya amblasan dinding drainase, turut menyebabkan fondasi bangunan Musola Al Ihsan, yang berada di tepi bangunan, nyaris rubuh.
"Kejadiannya tadi malam, waktu hujan deras datang.

Untungnya tidak ada korban," seru Yuli (40), salah seorang warga setempat, yang mengaku kejadian serupa sudah tiga kali terjadi di lokasi yang sama.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Binjai, Ahmad Yani, ketika di konfirmasi wartawan di lokasi terkait, Jumat (7/10) pagi, menyatakan, pihaknya masih melakukan proses rehabilitasi pasca bencana.

"Guna mengurangi resiko korban, di sepanjang tepi longsoran sudah kita tempatkan bongkahan kayu dan tali pelastik, sebagai tanpa peringaatan bagi warga, agar mereka lebih berhati-hati saat melintas," terangnya.

Sebaliknya, (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Kota Binjai, Elvi Kristina Sri Ulina, yang turut hadir di tempat itu mengaku, pihaknya akan segera melakukan perbaikan dinding darinase yang amblas.

Sebab dia menganggap, kondisi kerusakan sudah tergolong parah dan rawan menimbulkan korban. Apalagi longsoran tanah di sekitar kawasan itu, nyaris merusak tempat ibadah.

Elvi juga mengatakan "Secepatnya akan kita perbaika ini, menggunakan dana pendahuluan. Sebab kerusakan ini murni terjadi akibat bencana. Namun kita ukur dulu kondisi kerusakannya. Barulah diperbaiki," ujarnya. (Ism)

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top