yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Dibeli Milyaran, Mobil Dinas DPRD Langkat Jadi Besi Tua
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Mobil dinas DPRD Langkat yang terongok seperti besi tua. Stabat –News Metrolangkat.com Masyarakat Langkat boleh berbangga hati. Sebab ...
Mobil dinas DPRD Langkat yang terongok seperti besi tua.


Stabat –News Metrolangkat.com

Masyarakat Langkat boleh berbangga hati. Sebab memiliki wakil-wakil rakyat yang punya selera tinggi. Hal itu dapat dilihat dari tidak lagi dipergunakanya beberapa unit mobil dinas yang pembelianya mengunakan uang rakyat. Meskipun kondisi mobil berplat merah itu masih baik dan laik jalan,tapi selera wakil-wakil rakyat itu mengunakanya tampaknya hilang. 

Hal itu dimungkinkan karena munculnya model baru mobil-mobil sekarang ini. Sebab itu jugalah para wakil rakyat yang duduk dikursi empuk itupun kembali mengangarkan pembelian mobil mewah yang baru. Entah berapa milyar uang rakyat Langkat terkuras membeli mobil tadi.

Yang pasti kini pelataran parkir mobil dipekarangan DPRD Langkat telah dihiasi mobil mewah berbagai merek. Kalau saja pembelian mobil tersebut diimbangi dengan kinerja para wakil rakyat tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan masyrakat, agaknya warga Langkat dapat menerimanya.

Tapi kalau hanya dipergunakan untuk urusan keluarga dan gaya-gaya, agaknya warga Langkat pantas berduka. Kini beberapa unit mobil buatan luar negeri yang kondisinya masih sangat layak untuk dipergunakan teronggok bak benda tak berharga dibagian samping pekarangan DPRD Langkat.

Menurut Togar Lubis, SH, MH selaku Koordinator Kelompok Studi Edukasi Masyarakat Marjinal (K-SEMAR) SUMUT, bahwa tidak seharusnya mobil plat merah yang memang diperuntukkan untuk DPRD Langkat dibiarkan dalam kondisi seperti itu.

Sepengetahuan publik bahwa ada biaya anggaran untuk perawatan mobil dinas DPRD kabupaten Langkat dan pejabat lainnya dan setiap anggaran yang bersumber dari APBD yang merupakan uang rakyat harus dipertanggung jawabkan kepada rakyat.” Ujarnya.

Ironisnya, hal itu terjadi di lingkungan DPRD Kabupaten Langkat dan seharusnya hal demikian tidak terjadi seperti itu. Lebih baik mobil dinas DPRD Langkat tersebut dilelangkan atau dihibahkan kepada organisasi yang bersifat sosial seperti misalnya bisa dijadikan ambulance sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat Langkat,” Ketus Togar.

Sedangkan Aidil Fitri selaku ketua Pemuda yang ada di Langkat menyampaikan bahwa jika memang  DPRD Langkat bekerja sesuai fungsi dan wewenangnya, maka saya pastikan mobil dinas akan dapat difungsikan untuk menjalankan roda pemerintahan demi kesejahteraan rakyat Langkat, maka DPRD Langkat harus mengembalikan secepatnya mobil dinas tersebut kepada eksekutif melalui bagian perlengkapan Setda Langkat.

Hal ini dilakukan agar DPRD Kabupaten Langkat tidak menciderai amanah sebagai wakil rakyat, pungkasnya.  Mobil dinas yang diperuntukkan untuk DPRD Langkat menjadi suatu kebingungan karena tidak dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Seharusnya mobil dinas tersebut digunakan untuk perjalanan dinas dan difungsikan sesuai fungsinya.

Bagaimana mobil dinas tersebut dapat digunakan, sementara DPRD tidak pernah dinas ke masyarakat dan untuk apalah mobil dinas tersebut sedangkan manfaat mobil dinas yang ditelantarkan itu tidak ada difungsikan, “ Ketusnya

Terpisah Sekwan DPRD Langkat Basrah yang hendak dikonfirmasi dikantornya tidak berada ditempat. Menurut salah seorang staf seketariat Sekwan sedang keluar. “ Ngak ada Sekwan bang, tadi bapak keluar’Katanya.(Gus)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top