yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Dampak Masih Beroperasinya Galian C Ilegal, Jembatan Besi Pd Tualang Jebol
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Terperosok dijembatan Padang Tualang,News Metrolangkat.com “ Langkatku Sayang, Langkatku Malang, inilah pribahasa yang tepat untuk men...
Terperosok dijembatan


Padang Tualang,News Metrolangkat.com

“ Langkatku Sayang, Langkatku Malang, inilah pribahasa yang tepat untuk mengambarkan sekelumit peristiwa yang terjadi di Langkat. Buruknya sarana jalan dan prasarana umum merupakan bagian dari dinamika tadi. Dan yang terbaru jebolnya titi besi di Kecematan Padang Tualang, Kamis (20/10).
Jembatan yang semula kokoh perlahan-lahan rusak bagian lantainya akibat gilasan ratusan ton truck pengangkut  material galian C maupun pengangkut barang-barang lainya. Akibatnya aktifivas warga jadi terganggu.
Jembatan jebol akibat truck melebihi tonase

Ternyata hal ini menjadi perhatian di media sosial ketika photo terperosoknya sebuah truck dijembatan tersebut dungguh oleh seseorang. Banyak facebooker yang berkomentar mengenai kejadian tersebut yang setiap hari ribuan ton sertu diangkut dari sungai batang serangan, hal ini dapat berakibat menyebabkan tengelamnya Kecamatan Batang Serangan dan Sawit Seberang dikemudian hari.

Hasil bumi Langkat terus dikeruk hingga saat ini tanpa memperhatikan kondisi yang sedang terjadi. Sementara Pemkab Langkat sebagai pejabat eksekutif yang berwenang di Kabupaten Langkat, dinilai tidak berani mengambil sikap tegas menindak para pengusaha galian C penyebab rusaknya sarana jalan.
Warga juga yang susah kalau sudah begini

Padahal dampak dari itu membuat Pemkab Langkat setiap tahunnya meanggaran milyaran rupiah untuk perbaikan jalan, jembatan serta infrastruktur fisik lainnya. Sungguh memprihatinkan, Portal yang pernah dipasangpun dijebol pakai dumtruk hingga ambruk sehingga truk-truk yang mengangkut hasil bumi Langkat tersebut dapat melintas bebas.

Ketika Metro Langkat mengkonfirmasi Camat Batang Serangan via Telpon, Ibu Camat Batang Serangan mengatakan bahwa kejadian tersebut berada di kecamatan Padang Tualang. “ Kalau masalah truck yang amblas dijembatan itu bukan wilayah saya, tapi Kecamatan Padang Tualang.” Katanya.

Dan kamipun sulit untuk mengambil sikap karena hal tersebut terjadi di kecamatan Padang Tualang, itu jalan propinsi dan Kapolsek sudah menelpon saya.” Katanya. Terpisah camat Padang Tualang belum dapat di wawancarai wartawan anda perihal kejadian tersebut.(Gus)

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top