yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: BPN Serahkan 115 Persil Sertifikat Aset Daerah Ke Pemkab Langkat
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Bupati Langkat dan Ka BPN Langkat Stabat,News Metrolangkat.com Badan pertanahan Nasional (BPN) K...
Bupati Langkat dan Ka BPN Langkat


Stabat,News Metrolangkat.com

Badan pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Langkat serahkan 115 Persil Sertifikat Aset Pemkab. Langkat dan 10 Persil Sertifikat Aset Universitas Sumatera Utara (USU) yang ada di Langkat.

 Penyerahan berlangsung di Rumah Dinas Bupati Langkat, Kamis (12/10),  dalam kesempatan tersebut, Kepala BPN Langkat Kasten Sitomorang didampingi Stafnya yang secara resmi menyerahkan langsung sertifikat Aset Pemkab.Langkat tersebut kepada Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH dan kepada Rektor USU Prof. Dr. Runtung SH. MH.

Dalam penyampaiannya, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH mengatakan, bahwa aset tanah merupakan salah satu aset yang sangat penting bagi Pemerintah Daerah yang perlu penertibannya dan pengamanannya secara admisnistrasi.

“Terima kasih kepada BPN Langkat yang telah memberi kemudahan bagi Pemerintah Kabupaten Langkat dalam menerbitkan sertifikat  aset-aset Pemkab. Langkat yang telah diserahkan pada hari ini, dan kami  meminta kepada BPN Langkat untuk segera memproses  diterbitkannya sertifikat yang masih tertunda ” ujar Ngogesa.

Perlu diketahui bahwa Pemkab.Langkat telah mengusulkan 473 persil sertifikat dari tahun 2012 s/d 2015, berupa gedung Kantor, Gedung Sekolah, Pelayanan Kesehatan, dan yang telah diterbikan sertifikatnya tahap pertama 189 persil dan sisanya 284 persil dan pada hari ini telah diserahkan kepada Pemkab.Langkat sejumlah 115 persil jadi sisanya masih ada 169 persil lagi yang belum disertifikatkan.

Kepala BPN Langkat Kasten Situmorang menjelaskan bahwa pihaknya akan segerah memproses penerbitan Sertifikat yang masih tersisa ini sudah menjadi tugas kami,

“Kasten berharap, penyerahan Sertifikat ini dapat mendukung kemajuan roda Pemerintahan Kabupaten Langkat, khususnya dalam upaya Pemkab. Langkat untuk menertibkan dan mengamankan aset Pemerintah Daerah dibawah kepemimpinan H. Ngogesa Sitepu SH. 

Acara penyerahan Sertifikat ditandai dengan penandatangan berita acara penyerahan  bersama yang dilakukan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH, Kepala BPN Langkat Kasten Situmorang, Rektor USU Prof. Runtung,  disaksikan oleh  Assisten I Adm. Pemerintahan Langkat Drs. Abdul Karim

Assisten III Adm. Umum Drs. Sura Ukur dan sejumlah Kepala SKPD dijajaran Pemkab. Langkat termaksud Plt. Kepala BPKAD Langkat M. Efendi yang hadir pada kegiatan tersebut. diakhir acara ditandai dengan saling tukar menukar cedramata.(ril/yg)



About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top