yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: BMT-Pradesa Mitra Mandiri Berbagi Dengan Balita Tanpa Anus
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Manager BMT Pradesa Mitra Mandiri Try Darma Yoga Hsb serahkan bantuan. Langkat,-News Metrolangkat.com Derita yang dirasakan oleh M R...
Manager BMT Pradesa Mitra Mandiri Try Darma Yoga Hsb serahkan bantuan.


Langkat,-News Metrolangkat.com

Derita yang dirasakan oleh M Risky Mulyadi bocah malang yang terlahir tanpa anus sejak empat tahun lalu, rupanya mendapat perhatian dari BMT  (Baitul Maal wat Tamwil) Pradesa Mitra Mandiri yang berkantor pusat di Jln  Jln. H.M Arif No. 07 Stabat Kab. Langkat .

Melalui Managernya, Try Darma Yoga Hsb, serta pimpinan unit BMT- Pradesa Hinai, Nurhayati, Jum’at (7/10) siang, kedua petinggi di BMT itupun menyambangi kediaman, M Risky yang berada di Jalan H Hasan Perak, Dusun II Km 84, Desa Teluk Meku, Kec Babalan, Kab Langkat.
Pimpinan Unit BMT Pradesa Mitra Mandiri Nurhayati serahkan bantuan.

Kedatangan rombongan BMT Pradesa tersebut, sontak membuat keluarga Burhanuddin (49) dan Legiyatri (41) sang istri terperanjat bercampur haru. Mereka tak menyangka ada orang yang begitu perhatian dengan nasib keluarganya.

“ Mari pak,buk silahkan masuk, sapa mereka dengan ramahnya sambil mengelar tikar plastik ukuran 2x2 meter diruangan tamu rumah berukuran 4 meter tersebut. “ Ada apa ya buk,pak kira-kira, tanya mereka dengan nada cemas kepada rombongan BMT.

“ Begini buk, pak, kami mendapat kabar kalau dirumah ini ada anggota keluarganya yang mengalami sakit, katanya tidak bisa buang air besar, kabar itu sendiri kami dapatkan dari pemberitaan koran harian Metro Langkat, jadi kedatangan kami kemari ingin bersilaturahmi sekaligus melihat kondisi sianak,” ujar Yoga mengutarakan maksud kedatangan.

“ Oh...kalau itu benar pak, ini anaknya yang ngak ada lubang anusnya itu, sejak lahir memang tidak ada, bapak lihat aja sendiri,” ketus Burhanuddin sambil memangku putranya tersebut.  Anak ini sudah dua kali kami bawa berobat kerumah sakit Adam Malik, dua kali juga dioperasi,” ungkapnya.

Manager BMT Try Darma Yoga Hsb

Namun, pasca operasi kondisi M Risky belum membaik, sebab menurut dokter, Risky mengalami kelainan pada ususnya sehingga dibutuhkan satu kali lagi operasi untuk memasukkan kembali ususnya yang dikeluarkan.

Waktu itu sudah sempat dibuat juga lubang anusnya, tapi karena tidak sempurna dan kamipun kekurangan biaya, ahirnya lubang yang sudah dibuat itupun tertutup lagi. Ya sampai sekarang ini,” ujar Burhanuddin seraya mengaku karena ketiadaan biaya buat membeli kain kasa pembalut usus anaknya yang keluar tersebut, ia harus mengunakan plastik bekas gula menutupnya.

“ Mau beli kain kasa ngak ada uang pak, bisa menutupi biaya kehidupan sehari-hari saja sudah syukur kali. Memang kalau saran dokter harus dibalut sama kain kasa biar tidak terkena kuman atau bekteri bahaya lainya, tapi mau cemana lagi bilangnya kalau tidak ada uang.

“Kalau saya ngak teganya melihat dia (Risky) ketika hendak buang air besar, dia akan mengelinjang menahankan sakitnya, badanya meliuk kesana kemari, kakinya dijepit kuat-kuat, pokoknya ngak tegalah melihatnya,” sambung Legiyati ibu Risky.

“ Jadi kedatangan kami kemari hendak menyalurkan bantuan dari BMT Pradesa Mitra Mandiri,memang kalau dilihat dari nilainya tidaklah seberapa, tapi paling tidak apa yang kami berikan hari ini dapat meringankan sedikit beban keluarga. Insya allah, penyakit Risky segera sembuh,” ujar Try Darma Yoga.

Usai menyerahkan bantuan sembako dan uang buat membeli kebutuhan Risky, pasangan suami istri (Pasutri-red) inipun diboyong oleh Yoga menuju Kota Brandan. Saya mau membelikan Risky  sepeda, ini sebagai hadiah dari saya semoga Risky tambah semangat mengisi hari-harinya.” Ucap pria yang hoby Ngetril ini iklas.

“ Ya allah,dengan apalah kami membalas kebaikan bapak ini. Semoga dimurahkan allah rejeki bapak sekeluarga, memang selama ini Risky paling suka main sepeda. Setiap harinya dia membawa sepeda tetangga yang ukuranya tinggi, jadi tak jarang juga akibat mendorong sepeda kesana kemari, bagian usus Risky yang keluar mengeluarkan darah,” Cerita Burhanuddin.( Ling)

 

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top