yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Berbagi Itu Indah : BMT Pradesa MM Bagikan Sembako Kepada Keluarga Subang
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Indahnya Berbagi : Manager BMT Pradesa Mitra Mandiri Try Darma Yoga Hsb (paling kanan) mengantar l...
Indahnya Berbagi : Manager BMT Pradesa Mitra Mandiri Try Darma Yoga Hsb (paling kanan) mengantar langsung bantaun semnako kepada keluarga Subang di Dusun 1 Ampera,,


Stabat,ML

Untuk kesekian kalinya BMT ( Baitul Mall Pradesa) Mitra Mandiri yang berkantor pusat di Jl. H.M Arif No. 7 Stabat menyalurkan bantuanya kepada warga masyarakat yang membutuhkan. Kalau sebelumnya BMT Pradesa memberikan bantuan sembako kepada keluarga M Rizky (4) tahun, anak tanpa anus yang tinggal di Desa Teluk Meku, Kecamatan Brandan, Kabupaten Langkat.

Kini BMT kembali melakukan kegiatan sosial dengan menyalurkan bantuan sembako kepada keluarga pra sejahtera yang ada dikawasan Dusun 1 Ampera, Desa Stabat Lama, Kecamatan Wampu, Kab Langkat. Bantuan dimaksud diantar langsung oleh Manager BMT Pradesa Mitra Mandiri Cab Stabat, Try Darma Yoga Hsb, Rabu (19/10) bersama pimpinan unit BMT Pradesa Hinai, Nurhayati.

“ Kita mendapat kabar kalau ada warga didaerah ini yang kehidupanya sangat memprihatinkan, prihatin dalam artian tidak memiliki rumah atau tempat tinggal yang layak. Parahnya, dalam keluarga ini hanya ibunyalah yang berupaya mencari nafkah dengan mengambil upah mencuci pakaian dirumah warga. “ Ujar Manager BMT Pradesa Try Darma Yoga Hsb kepada Metro Langkat, Rabu (19/10) disela-sela pemberian bantuan tersebut.

Menurut Yoga, apa yang disampaikan oleh BMT Pradesa merupakan sumbangan atau sedekah nasabah BMT yang memang diprogram untuk kegiatan sosial seperti ini. Baitul Mall Pradesa, merupakan Lembaga Amil Zakat yang tumbuh dari kesadaran akal, problematika umat islam yang komplek (aqidah, pendidikan, ekonomi, moral, politik dll).

Dengan kegiatan menghimpun dana Zakat, Infaq, Sodaqoh, Hibah, Waqof dll. Lalu kita menyalurkannya pada yang berhak dengan model pemberdayaan/pembinaan berkelanjutan dengan tujuan kemandirian umat dan kemulian bangsa.” Katanya.

Kita juga ada program Jumat berbagi. Jadi setiap hari Jum’at kita akan membagi-bagikan seratus bungkus nasi kepada warga masyarakat yang kurang mampu.” Terangnya seraya menambahkan hari ini juga akan mengantarkan M Risky kerumah sakit untuk menjalani Operasi pada anusnya.

 Sedangkan Mahmudah alias Subang, (52) yang mendapat bantuan dari BMT Pradesa mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih karena masih ada orang yang peduli akan nasibnya. “ Kakak Cuma bisa bilang ribuan terimakasih kepada yang memberi, mudah-mudahan allah melipat gandakan rejeki orang yang telah membantu keluarga kami,” akunya.

Menurut ibu enam anak ini lagi, selama ini ia menghidupi anak-anaknya dengan cara mencari upahan mencuuci pakaian warga. “ Selama ini aku mencuci pakaian warga, dari mencuci pakaian tadi, aku mendapatkan imbalan (Upah) sebesar Rp.300 ribu/bulanya.

Kalau anak-anakku tak ada yang waras, kalaupun ada paling-paling si bungsu, jadi mereka semuanya dirumah saja, kalau kelaparan akan mengamuk, dinding rumah dirusak hingga rumah ini ambruk ketanah,” Ujar Subang yang mengaku ditingal mati sang suami 25 tahun lalu. (yg)

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top