yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: 3 Tahun Lindawati Mencari Keadilan : Ahirnya Elvian SH Masuk Hotel Prodeo
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
 Stabat - News Metrolangkat.com Lindawati yang tiga tahun menunggu keadilan itu Setelah bertahun-tahun menanti keadilan, akhirnya...
 Stabat - News Metrolangkat.com
Lindawati yang tiga tahun menunggu keadilan itu



Setelah bertahun-tahun menanti keadilan, akhirnya Lindawati yang berprofesi sebagai pedagang Nasi Soto di Pangkalan Brandan mendapat keadilan tersebut. Hal itu dengan dieksekusinya Elvian, S.H yang menetap di Jalan Cempaka No. 19 Kel. Brandan Timur Baru, Kec. Babalan Kab. Langkat oleh Kejaksaan Negeri Stabat  di Pangkalan Brandan.

Cerita korban saat menemui Metro Langkat di Stabat, Kamis (13/10) menyebutkan, persoalan dirinya dan terdakwa bermula dari masalah hutang piutang yang tidak dibayar sebesar Rp. 100.000.000,- dan sisanya Rp. 55.000.000,- oleh Elvian.

Ketika ingin ditagih, Elvian malah marah-marah kepada korban. “ Kalau tidak mau bayar aku kenappa rupanya,..? ketus Lindawati mengenang perkataan terdakwa saat itu. Kemudian Elvian ini lari, ketika dihalang-halangi, ditabraknya saya hingga mengalami luka-luka, “ jelas Lindawati. Karena merasa keberatan dengan perbuatan Elvian, Lindawati melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Pangkalan Brandan.

Setelah 8 bulan pengaduan sejak Mei 2013, barulah mendapat respon Polsek  Pangkalan Brandan dan petugas melakukan rekontruksi. Selanjutnya berkas perkara terdakwa P21 lalu proses hukum dilanjutkan ke Pengadilan Negeri Stabat, “ ujar Lindawati.

Dari hasil persidangan, Elvian, SH dinyatakan bersalah dengan hukuman 3 bulan penjara. Namun, Elvian, SH tidak puas sampai di Pengadilan Negeri Stabat, Elvian, SH naik Banding ke Pengadilan Tinggi dan dinyatakan hukuman 3 bulan penjara, ujar Lindawati.

Hingga akhirnya Elvian melakukan permohonan Kasasi dan Mahkamah Agung (MA) menguatkan putusan pengadilan tinggi dan Elvian harus menjalani kurungan penjara selama 3 bulan sejak diputuskan pada Mei 2015 yang lalu, “ ungkap Lindawati.

Putusan Mahkamah Agung dalam rapat permusyawaratannya pada hari Rabu tanggal 13 Mei 2015 oleh Dr. H.M. Zaharuddin Utama, SH, MM. Hakim Agung yang ditetapkan oleh ketua Mahkamah Agung sebagai Ketua Majelis, Prof. Dr. T. Gayus Lumbuun, S.H, M.H. dan Dr. H. Andi Abu Ayyub Saleh, S.H, M.H.

Hakim-hakim agung sebagai anggota dan diucapkan dalam sidang terbuka untuk umum pada hari dan tanggal itu juga oleh ketua Majelis beserta Hakim-Hakim Anggota tersebut, dibantu oleh Rustanto, S.H, M.H. Panitera Pengganti dengan tidak dihadiri oleh Pemohon Kasasi I/Jaksa/Penuntut Umum dan Pemohon Kasasi II/Terdakwa.

Setelah terdakwa setahun lebih melenggang kangkung, pihak korbanpun terus berjuang dan berupaya mencari keadilan dengan menerobos keseluruh pihak dan akhirnya Elvian, SH merasakan dinginnya hotel prodeo di RUTAN KELAS II B Pangkalan Brandan. Ia  dieksekusi oleh Kejaksaan Negeri Stabat di Pangkalan Brandan pada Rabu Sore (12/10/2016) yang lalu.” Terang Lindawati.

Ade Kusmanto Ka Rutan Pangkalan Brandan, ketika dikonfirmasi Metro Langkat via sambungan telpon membenarkan  hal tersebut dan telah menerima putusan 3 bulan penjara terhadap terdakwa. Dan kini terdakwa Elvian akan menjalankan hukuman tersebut di Rutan Pangkalan Brandan, “ jelasnya. (gus)

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top