yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Warga Minta Polres Tindak Sopir Ugal-Ugalan Di Jalan
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
PANGKALAN SUSU – News Metrolangkat.com Sejumlah warga khususnya di Pangkalan Susu meminta Polres...


PANGKALAN SUSU – News Metrolangkat.com

Sejumlah warga khususnya di Pangkalan Susu meminta Polres Langkat untuk menindak tegas terhadap kendaraan angkutan umum KPUB dan MURNI trayek Pangkalan Susu-Medan maupun sebaliknya.

Sudah bukan rahasia lagi padaumumnya berperilaku sopir yang ugal-ugalan dalam membawa mobilnya di Jalinsum Pangkalan Susu-Brandan Barat, Kabupaten Langkat, telah meresahkan warga khususnya di Pangkalan Susu.

Akibat perilaku oknum para sopir ugal-ugalan tersebut, tak jarang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas sehingga merenggut korban jiwa.

Suhartono salah seorang warga Sei Siur, Kecamatan Pangkalan Susu,  yang sering menggunakan jasa angkutan umum apabila ia pergi ke Medan mengaku kapok naik kendaraan MURNI dan KPUB karena perilaku  sopir kendaraan umum tersebut selalu ugal-ugalan.

Meskipun sudah diperingatkankan, namun sopir tidak mendengar seakan cuek meskipun mereka sadar bahwa yang dibawanya adalah nyawa manusia.

Tono sangat setuju apabila pihak kepolisian menindak tegas sopir angkutan tersebut bahkan bila perlu mencabut Surat Ijin Mengemudi (SIM) yang dimiliki padaumumnya sopir Raon.

Kapolres Langkat AKBP Mulya Hakim Solichin SIK melalui Kasat Lantas AKP H Samosir, saat diminta tanggapan  terkait sering terjadinya  kecelakaan  yang diakibatkan oleh sopir KPUB dan MURNI yang ugal-ugalan menyatakan, pihaknya sudah menyampaikan himbauan bahkan peringatan kepada para pengusaha angkutan.

Makadari itu, apabila masih terus terjadi maka pihaknya tidak segan-segan untuk bertindak tegas.“Apabila peringatan itu belum digubris kami akan bertindak tegas dengan ditilang ditempat,” tegasnya.

Selain itu untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Satlantas Polres Langkat, pihak Polres Langkat akan melakukan himbauan  ke masyarakat di Kabupaten Langkat tentang pentingnya tertib berlalu lintas seperti yang belum memiliki SIM dilarang mengendarai kendaraan. (yg)

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top