yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Status Sopir & Ajudan Kapolres Langkat Dipertanyakan
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Kapolres Binjai AKBP MR Salipu.(ist) Langkat, News Metrolangkat.com Sejak Kapolres Langkat berganti komando dari AKBP Dwi Asmoro ke A...
Kapolres Binjai AKBP MR Salipu.(ist)


Langkat, News Metrolangkat.com

Sejak Kapolres Langkat berganti komando dari AKBP Dwi Asmoro ke AKBP Mulya Hakim S Sik banyak yang berharap kalau penegakan hukum di Bumi Amir Hamzah ini bisa lebih baik lagi.

Apalagi banyak yang tau kalau AKBP Mulya Hakim merupakan mantan penyidik dilembaga anti rasuah alias KPK. Jadi wajar saja harapan tersebut digantungkan kepadanya. Tapi,beberapa kalangan di Langkat mulai meragukan tegaknya hukum dibawah komando orang nomor satu di Polres Langkat itu

Pasalnya, menegakkan aturan dilingkungan institusinya saja ia belum mampu. Lho..! kok..?. Buktinya, sampai saat ini mantan orang nomor satu di Polres Binjai itu masih memakai ajudan dan sopir yang status atau  legalitas dinasnya di Polres Langkat diragukan.

Sebab, sampai saat sekarang ini si ajudan dan sopir Kapolres statusnya masih terdaftar sebagai anggota Polres Binjai.

Waduh...!! dipastikan, selama ini siajudan dan sopir berpangkar Brigadir HA dan Bripda HH itupun hanya makan gaji buta saja tanpa menjalankan kewajibapanya sebagai anggota Polri di komandonya (Polres Binjai-red).

Sedihnya, disaat petugas di Polres Binjai berjemur diteriknya matahari, berjaga siang dan malam guna menjamin ketertiban umum dimasyarakat, eh,..kedua orang dekat Kapolres Langkat tadi malah enak-enakkan duduk nyantai diruangan ber Ac. Ruangan yang dibuat dengan supper mewah.

Bahkan, setiap harinya kedua oknum tersebut tak perlu sibuk-sibuk apel siang maupun sore di Polres Binjai. Kabar buruk yang diterima Metro Langkat, diduga selama di Langkat kedua oknum ini kerab terlibat dengan bisnis ilegal seperti meloloskan bawang ilegal asal Aceh.

Diduga selain menjadi pengbeking dengan mencatut nama besar pimpinannya, oknum ini juga kerab disebut terlibat menjadi markus dilingkungan internal Polres Langkat. Karena terlalu asyik dengan mainannya di Langkat membuat kedua oknum tersebut lupa pulang kekomandonya di Binjai.

Terpisah Kapolres Binjai AKBP Mohamad Redra Salipu SIK M Si ketika dikonfirmasi Metro Binjai di lapangan Polres, Senin (26/9) mengenai kedua anggotanya yang saat ini masih bertugas di Polres Binjai tetapi “nempel” di Polres Langkat tampak serba salah memberi jawabpan.

Perwira dengan pangkat dua bungga melati dipundaknya ini lebih dulu melontarkan senyum sebelum memberikan keterangan. " Ia mereka itu memang masih bertugas di Polres Binjai dan untuk saat ini keduanya masih mengajukan pemutasian atau pemindahan ke Polres Langkat  tapi masih dalam proses. “ Ujar Salipu seraya memastikan kalau kedua personil yang kini menjadi sopir dan Ajudan Kapolres Langkat statusnya masih anggota Polres Binjai.

“ Kalau proses pemindahan atau pemutasian belum selesai ya mereka masih bertugas di Polres Binjai. Kalau mereka berdua masih sering ke Langkat nanti saya akan panggil mereka berdua secepatnya." Ujar mantan kaden Gegana Brimob Gorontalo ini berjanji.(red)

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top