yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Ssstt...!! Mobil yang Ditumpangi Istri Ketua KPUD Binjai Ada Sabunya
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Salah seorang pendemo sutet yang diamankan Petugas lakukan rajia dikawasan Megawati-Binjai ...
Salah seorang pendemo sutet yang diamankan
Petugas lakukan rajia dikawasan Megawati-Binjai
Barang bukti Sabu-sabu yang ditemukan dari mobil yang ditumpangi istri Ketua KPUD Binjai




BINJAI - News Metrobinjai.com

Lima penumpang mobil pribadi diamankan pihak kepolisian, atas dugaan kepemilikan narkotika jenis sabu, saat razia lalu lintas di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Binjai, tepat di Persimpangan Taman Megawati Indah, Kamis (22/9).



Mereka itu anggota rombongan pengunjukrasa asal Kelurahan Nangka, Kecamatan Binjai Utara, yang berencana menggelar aksi penolakan pembangunan menara jaringan transmisi listrik saluran udara tegangan ekstra tinggi (sutet), ke Kantor Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Sumatera Utara.


Terkait temuan itu, seluruh penumpang terdiri dari tiga pria dan dua wanita, segera diamankan menuju Mako Satresnarkoba Polres Binjai, guna menjalani proses pemeriksaan.



"Ada lima yang diamankan, dan saat ini mereka masih diperiksa intensif," ujar Kapolres Binjai, AKPB Mohamad Rendra Salipu, SIK, M.Si, melalui Kasat Resnarkoba Polres Binjai, AKP Maramonang Hasibuan, saat dihubungi via sambungan telepon seluler.



Salah satu narasumber saat ditemui wartawan di Mapolres Binjai menyebutkan, kelimanya terpaksa diamankan setelah polisi menemukan dua paket kecil sabu yang tersimpan di bawah jok tengah mobil Honda Jazz silver BK 291 FG, yang mereka tumpangi.



"Mereka tadi dibawa ke sini sekitar pukul 09.30 WIB. Semuanya ada lima orang, yakni tiga laki-laki dan dua perempuan. Salah satunya kebetulan istri Ketua KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) Kota Binjai, Herry Dani," terang narasumber, yang enggan disebutkan namanya.



Pantauan wartawan di Mako Satresnarkoba Polres Binjai, hingga Kamis (22/9) siang, beberapa anggota kepolisian, berikut sejumlah wartawan dan rekan-rekan kelima terperiksa, terlihat berkumpul dan serius berbincang di depan Ruang Kerja Kasat Resnarkoba.



Sekira pukul 11.30 WIBb, tiba-tiba 2 staf Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Binjai, keluar dari Ruang Kerja Kasat Resnarkoba. Namun mereka tidak banyak berkomentar, terkait proses pemerikaan kelima penumpang mobil terkait.



"Yang laki-laki masih ada di dalam. Tadi barusan kita tes urine. Namun semuamya negatif," seru salah satu Staf BNNK Binjai kepada para wartawan, sembari tersenyum melambaikan tangan dan berlalu meninggalkan tempat tersebut.



Terpisah, Ketua KPUD Kota Binjai, Herry Dani, saat dihubungi wartawan via telepon seluler, tidak membantah jika salah satu dari lima penumpang mobil pribadi yang diamankan polisi, merupakan istrinya.



"Itu memang istri saya. Kebetulan saat rombongan warga berangkat tadi, dia berada di mobil Honda Jazz. Hanya saja, istri saya diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi," dalihnya.



Menyikapi temuan dua paket sabu di dalam mobil terkait, Herry mengaku tidak mengetahui hal tersebut. Sebab menurutnya, kendaraan itu milik tetangga mereka, Abdul Hasan Hutasoit, yang sengaja dipinjam untuk mendukung aksi unjukrasa.

"Kalau hal itu, saya memang tidak tahu sama sekali. Sebab mobil itukan milik tetangga kami, yang kebetulan sengaja dipinjam, untuk pergi berdemo ke Medan," terangnya.(rki )






About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top