yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Proyek Pembangunan Puskesmas Milyaran Di Bukit Jengkol Tanpa Plang
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Proyek Pembangunan Puskesmas Milyaran Di Bukit Jengkol Tanpa Plang Kapuskesmas Bukit Jengkol dikerjakan tanpa plang proyek Pkl. Susu-N...
Proyek Pembangunan Puskesmas Milyaran Di Bukit Jengkol Tanpa Plang

Kapuskesmas Bukit Jengkol dikerjakan tanpa plang proyek

Pkl. Susu-News Metrolangkat.com

Bangunan gedung  Puskesmas Kelurahan Bukit Jengkol, Kecamatan Pkl. Susu,. Kab. Langkat, dihancurin beberapa orang pekerja. Hal ini sempat mengejutkan warga masyarakat yang melihatnya. Pasalnya, warga tak menjumpai plank proyek bila memang Puskesmas tersebut akan dibangun atau dipugar.

Beberapa orang pekerja kasar tadi terlihat cuek dengan sekelilingnya. Mereka hanya diam dan tetap fokus pada yang yang dikerjakan. Bahkan ketika ditanya siapa pemborong pekerjaan tersebut dengan enteng mereka menjawab tidak tau.

Begitu juga ketika ditanya kenapa tidak ada terpasang pplang proyek ditempat itu.? dengan bersahaja pekerja inipun mengatakan tidak tau. ” Ngak tau kami kalau soal itu pak, kami disini Cuma disuruh kerja, jadi kalau hal-hal yang macam begitu kami tidak tau,” ujarnya berkelit.

Pantauan Metro Langkat Rabu (14/9) siang, di Puskesmas para pekerja bangunan sedang membongkar bangunan yang lama dengan menghantamkan godap seberat 5 kg. Saat disoal wartawan anda siapa bos mereka pekerja itu tidak berkenan menjelaskan, saat didesak sambil berlalu dia mengatakan tidak tau. “ Ah,ngak tau aku bang siapa bosnya,”ketusnya.

Kuat dugaan pihak rekanan yang mendapatkan borongan pekerjaan pembangunan gedung Puskesmas Kelurahan Bukit Jengkol, Kec. Pkl Susu ini memang sengaja tidak mendirikan plang proyeknya dilokasi itu.
Hal itu dilakukan agar masyarakat tidak mengetahui besaran angaran yang diangarkan untuk pembangunannya.

Dan diduga dengan tidak transparanya pihak kontraktor memperlihatkan besaran angaran serta sumber dana pembangunan besar kemungkinan uang rakyat yang dipergunakan untuk membangun puskesmas ini akan diakal-akali.

Menurut rumor yang berkembang ditengah masyarakat menyebutkan, kalau pembongkaran salah satu gedung Puskesmas itu menggunakan biaya APBD Langkat sebesar 2, 5 miliyar.

Ketika Metro Langkat menanyakan kepada salah seorang masyarakat terkait pembongkaran gedung Puskesmas tersebut tak satupun yang mau menjelaskan. "Bapak cari tau sendiri aja pak kami ngak mau ikut campur sembari mengatakan bapak kan wartawan pasti lebih tau lagi soal itu”  ujarnya.

Terpisah Kapuskes Dr. Herlina Elisabhet Hutapea yang coba dikonfirmasi  terkait pembongkaran gedung Puskesmas tersebut tidak berada ditempat. “ Kapus ngak ditempat, dia sedang keluar,” ujar Faisal staf bagian tata usaha Puskesmas Kel. Bukit Jengkol kepada wartawan.

Lebih lanjut Faisal mengatakan mereka juga tidak mengetahui PT apa yang melaksanakan pekerjaan tersebut,"kamipun tidak tau PT apa pelaksananya dan berapa biayanya karena kami tidak pernah dilibatkan terkait pelaksanaan pembongkaran ini" Tegas Faisal sembari menyarankan Metro Langkat bertemu langsung dengan pimpinannya.(SA/SU)

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top