yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Perekrutan Tenaga Kerja PT.Bumi Jambi Sudah Tuntas
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Perekrutan Tenaga Kerja PT.Bumi Jambi Sudah Tuntas  RANTAU –Metro Tamiang Pernyataan Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (...
Perekrutan Tenaga Kerja PT.Bumi Jambi Sudah Tuntas
 RANTAU –Metro Tamiang


Pernyataan Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadissosnakertran) Pemkab Aceh Tamiang, Oki Kurnia S.STP, melalui Kepala Bidang (Kabid) Tenaga Kerja, Drs.Sepriyanto, kepada wartawan pada(23/8) 0yang lalu menyampaikan bahwa sampai saat ini belum ada pemberitahuan secara resmi dari PT.BUMI JAMBI atau pun PT.PERTAMINA terkait kegiatannya di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

“Kewajiban PT.BUMI JAMBI harus melaporkan jumlah tenaga kerjanya, melakukan pencatatan perjanjian kerja ke Dinas Tenaga Kerja. Belum lagi, mengenai apakah perusahaan tersebut telah mengantongi izin operasional dari kantor perizinan Propinsi Aceh, Izin Tempat Usaha, Tanda Daftar Perusahaan dari Kantor Perizinan Kabupaten Aceh Tamiang. Dinas Tenaga Kerja akan melakukan upaya lebih lanjut, terkait kegiatan ketenagakerjaan yang telah dilakukan oleh PT.BUMI JAMBI. Beberapa prosedur perihal ketenagakerjaan harus segera dipenuhi oleh perusahaan tersebut,” ujar Oki Kurnia.

Sementara, pernyataan Jufri, selaku Legal & Relation (Humas –Red) PT.Pertamina EP Rantau, melalui ponselnya (30/8) yang lalu, mangatakan bahwa dalam permasalahan tersebut, PT.Pertamina telah menyarankan pada PT.BUMI JAMBI, agar berkordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, khususnya Dinas Tenaga Kerja.

Terkait pernyataan Kadisnakertran melalui Kabid Ketenagakerjaan serta pernyataan Jufri Legal & Relation PT.PERTAMINA Rantau dan Rahardian Iman selaku staf HRD PT.BUMI JAMBI, Rabu (14/9) kepada wartawan melalui telephon selulernya menyampaikan, pernyataan yang mereka sampaikan memang benar adanya.

“PT.BUMI JAMBI sudah melapor pada Dinsosnakertran Aceh Tamiang pada (10/8) lalu. Perjanjian para pekerja dengan pihak perusahaan sudah siap dan dalam waktu dekat akan diserahkan ke Dinsosnakertran. Namun, Surat Izin Tempat Usaha (SITU) masih dalam proses. Begitu juga dengan izin operasional dalam proses, BPJS sedang dalam proses dan izin pakai tempat PT.Pertamina juga sedang dalam proses,” ujar Rahardian.

Rahardian menambahkan, PT.BUMI JAMBI melakukan kontrak kerja dengan Pertamina selama 2 tahun, dan kepada tenaga kerja juga dilakukan kontrak kerja untuk 2 tahun.

“Saat ini sudah direkrut sebanyak 120 orang tenaga kerja. Tidak ada perekrutan tenaga kerja yang baru. Jika ada tenaga kerja yang keluar atau dikeluarkan, maka baru ada perekrutan,” jelas Rahardian Iman.(rotuah)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top