yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Pemkab Aceh Tamiang Harus Serius Membangun Kec.Perbatasan
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Kualasimpang -News Metrotamiang.com Husnul Khalik.S.Si Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang,...





Kualasimpang -News Metrotamiang.com
Husnul Khalik.S.Si

Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, diminta, serius untuk membangun infra struktur kecamatan yang berbatasan dengan wilayah lain seperti Kabupaten Langkat, Perovinsi Sumatera Utara, Kota Langsa, Aceh Timur dan Kabupaten Gayo Luwes, Rabu (21/09).



"Pembangunan infrastruktur itu harus menjadi komitmen perogram Pemkab Aceh Tamiang, guna  mendukung kedaulatan pangan daerah," kata Husnul Khalik.S.Si, pemerhati lingkungan kepada Metro Tamiang dikediamannya, Kampung Perdamaian, Kecamatan Kota Kualasimpang.



Selama ini, masih kata Husnul, pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang gencar membangun sarana dan prasarana infrastruktur di pedesaan pedalaman dengan maksud dan tujuan agar terlepas dari ketertinggalan.



“Pembangunan di daerah perbatasan itu berguna untuk meningkatkan pendapantan ekonomi masyarakat juga untuk ketahanan pangan,” terangnya.



Apabila perekonomian dan ketahanan pangan masyarakat membaik, tentu Daerah Kabupaten Aceh Tamiang akan menjadi kuat.



"Kami yakin Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang bersama DPR Kabupaten selaku mitra kerjanya, jika dapat memfokuskan di bidang pembangunan infrastruktur pada daerah Kecamatan Perbatasan, itu akan mendorong terwujudnya swasembada pangan beras," katanya.



Menurut Husnul yang juga merupakan penasehat Partai Gerindra Kabupaten Aceh Tamiang, mengatakan,  pembangunan sarana infrastruktur tersebut selain dapat memenuhi kebutuhan untuk tanaman padi. Selain itu, juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat guna kelancaran pengangkutan hasil panen dan untuk memenuhi kebutuhan air bersih dan sebagai pembangkit tenaga listerik.



Keseriusan Pemkab Aceh Tamiang untuk membangun kawasan perbatasan itu adalah dalam rangka menciptakan kesejahteraan masyarakat di daerah kecamatan perbatasan yang kerap dilanda kerisis air, sehingga para petani tidak lagi kesulitan memenuhi pasokan air untuk tanaman padi.



Krisis air bersih itu, kata dia, tentu jadi penghambat hasil peningkatan peroduksi pangan.



“Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang bersama pihak Legislatif, diharapkan ditahun anggaran 2017 dapat merencanakan pembangunan sarana dan perasarana yang terkait untuk kebutuhan yang dimaksud.



"Kami yakin melalui pembangunan sarana dan perasarana di kawasan daerah kecamatan perbatasan itu kedepan, kabupaten aceh tamiang dapat menjadi  lumbung pangan, khususnya kabupaten aceh tamiang menuju  lumbung pangan nasional," katanya menjelaskan. (M.ROTUAH)




About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top