yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Pasca Banjir Merendam : Warga Perbaiki Tangul Jebol Secara Swadaya
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Pasca Banjir Merendam : Warga Perbaiki Tangul Jebol Secara Swadaya   Tanggul Jebol (ilustrasi) Sawit Seberang,News Metroolangkat.com W...
Pasca Banjir Merendam :
Warga Perbaiki Tangul Jebol Secara Swadaya

 
Tanggul Jebol (ilustrasi)

Sawit Seberang,News Metroolangkat.com

Warga di kawasan Sungai Melati, Kecamatan Sawit Seberang, Kabupaten Langkat memperbaiki tanggul yang jebol akibat banjir secara swadaya.

Camat Sawit Seberang Suhemi Maulana di Sawit Seberang, Langkat, Rabu (14/9) mengatakan, meski telah dilakukan secara swadaya, tetapi belum seluruhnya dapat diperbaiki karena kerusakannya cukup besar.

"Masih yang kecil yang diperbaiki secara swadaya oleh warga di sekitar tanggul, sementara yang besar belum lagi dikerjakan," katanya.

Menurut Suhaimi,ada lima titik tanggul yang jebol, yakni tiga titik berada di Dusun Kampung Satu Desa Mekar Sawit, sementara yang dua titik lagi berada di areal perkebunan PTPN 2.

Diperkirakan tiga titik tanggul yang jebol itu sepanjang 15 meter, sedangkan yang duduk titik lagi sepanjang tujuh meter. "Kita langsung melihat sendiri ke lapangan titik tanggul yang jebol itu yang membutuhkan perbaikan segera," katanya.

Pihaknya kecamatan secara resmi telah melaporkan jebolnya tanggul tersebut ke  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Langkat untuk segera diatasi. Selain itu juga diharapkan bantuan dari pihak PTPN 2 agar secepatnya tanggul yang jebol di lokasi tersebut segera diperbaiki.

Kepala Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Langkat Irwan Syahri menjelaskan, pihaknya sudah menerima laporan kerusakan dan jebolnya tanggul yang ada di Kecamatan Sawit Seberang.

"Laporannya sudah kita terima, tinggal kita menindaklanjutinya lagi, namun laporan akan kita sampaikan kepada BNPB untuk kiranya nanti bisa dianggarkan perbaikannya, termasuk kepada pihak provinsi juga akan kita sampaikan," katanya.         

Menurut Irwan, kerusakan akibat banjir sehingga jebolnya tanggul tersebut telah menjadi perhatian serius oleh pihaknya, namun karena anggaran yang terbatas belum bisa diperbaiki denga cepat.

"Tim sudah diterjunkan ke lapangan untuk mengukur kerusakan yang sebenarnya terjadi disana guna bahan untuk melaporkannya ke BNPB," katanya.

Pihaknya berharap ada anggaran dari pusat untuk memperbaiki tanggul yang jebol itu sehingga warga dapat secepatnya merasa aman bila sewaktu-waktu hujan deras turun di kawasan itu.(If)

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top