yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Langkat 4 Kali Berturut Raih Penghargaan ISO 9001
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Stabat,News Metrolangkat.com Kadisnaker Kab Langkat Program-program Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH selama memimpin Kabupaten Lan...


Stabat,News Metrolangkat.com


Kadisnaker Kab Langkat

Program-program Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH selama memimpin Kabupaten Langkat kembali hasilkan prestasi yang membanggakan bagi seluruh masyarakat Langkat, yakni Prestasi Terbaik Nasional ISO 9001.2015 Up-Grade 2015.

Sesuai jadwal, Jum’at, 23 September 2016 pukul 08.00 WIB, Bupati Langkat Langkat akan menerima penghargaan tersebut oleh Menteri Kenetagakerja RI Muhammad Hanif Dhakiri, S.Ag, M.Si di Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta.

Prestasi ini bukan saja kebanggan yang dimiliki oleh masyarakat Langkat, melainkan bagi masyarakat Sumatera Utara, karena hanya Kabupaten Langkat di Sumatera Utara yang menjadi 1 diantara 5 Kabupaten/Kota se-Indonesia yang berhasil meraih penghargaan ini.

Saat ditanya diruangkerjanya, Senin (19/9), Kepala Dinas Ketanagakerjaan dan Transmigrasi Langkat H. Syaiful Abdi mengatakan bahwa prestasi yang diraih atas kerjasama seluruh pihak, baik itu Pemerintah dan masyarakat.

Syaiful menambahkan, selama dibawah kepemimpinan H. Ngogesa Sitepu SH sebagai Bupati Langkat, program-program yang mengarah kepada kepentingan masyarakat luas selalu dijadikan targetnya, diantara program tersebut yakni Bursa Kerja Online dan Pelayanan Publik Ketenagakerjaan.

“Program itulah yang menjadikan Langkat menjadi terbaik untuk 4 kali secara berturut-turut” kata Syaiful.

Lanjut Syaiful, penghargaan ISO-9001 sejak pertama kali diselenggarakan tahun 2013, Kabupaten Langkat selalu mendapatkan penghargaan tersebut. “Kerananya, prestasi ini adalah sebuah kebanggaan bagi masyarakat Langkat yang disamping meraih ISO-9001.2015, Bupati juga berhasil mempersembahkan prestasi K3 terbaik Nasional untuk 5 kali secara berturut-turut dalam bidang ketenagakerjaan” ujar Syaiful.

PBB Selalu Pantau

Menyusul terpilihnya Langkat sebagai terbaik Nasional ISO-9001.2015 bersama dengan 4 Kabupaten/Kota lainnya, yakni Kabupaten Pasuruan Jatim, Kabupaten Boyolali Jateng, Kabupaten Bogot Jabar dan Kota Makasar Sulsel.

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH diruang kerjanya, Senin (19/9) menyampaikan bahwa prestasi diraih atas kepedulian seluruh pihak terkait bidang ketenagakerjaan di Langkat khususnya Bursa tenaga Online dan Pelayanan Publik.

Disamping itu, penilaian untuk penghargaan ISO-9001.2015 juga terus dipantau oleh lembaga International yakni Internasional Labour Organization (ILO) yang merupakan lembaga dibawah Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB).

“Untuk itu, tidak hanya Kementrian Ketenagakerjaan RI yang memantau eksistensi program Ketenagakerjaan di Langkat, lembaga Internasional Labour Organization yang berkedudukan di Australia dan Newzerland juga terus memantaunya, karena itu, prestasi ini adalah milik seluruh masyarakat Langkat atas kepedulian dan partisipasi aktif dibidang ketenaga kerjaan” kata Ngogesa.(yg)

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top