yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Dinas Pertanian Salurkan 75 Ton Bibit Jagung
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Dinas Pertanian Salurkan 75 Ton Bibit Jagung Bibit Jagung Stabat,News Metrolangkat.com Dinas Pertanian Kabupaten Langkat menyalurkan 7...
Dinas Pertanian Salurkan 75 Ton Bibit Jagung

Bibit Jagung
Stabat,News Metrolangkat.com

Dinas Pertanian Kabupaten Langkat menyalurkan 75 ton bibit jagung kepada berbagai kelompok tani di sejumlah kecamatan guna meningkatkan produksi sekaligus mencapai target tanam tahun 2016.

"Sudah kami salurkan guna peningkatan produksi jagung di daerah ini," kata Kepala Dinas Pertanian Langkat Nasiruddin di Stabat, Rabu (14/9).

Nasiruddin menjelaskan bibit jagung yang disalurkan kepada kelompok tani itu terdiri dari varietas Pertiwi sebanyak 21 ton untuk kebutuhan penanaman di lahan seluas 1.422 hektare yang tersebar di berbagai kecamatan terutama di Sei Bingei, Sirapit.

Selain itu varietas NK w212 sebanyak 20 ton guna penanaman di lahan seluas 1.380 hektare, Bioseed sebanyak 10 ton guna penanaman di lahan seluas 723 hektare dan Bisi 18 sebanyak 22 ton untuk penanaman di lahan seluas 1.354 hektare.

Termasuk juga varietas Supra I sebanyak dua ton untuk penanaman di lahan seluas 140 hektare.

 "Semua bibit jagung itu untuk memenuhi rencana target tanam dengan luas keseluruhan 23.410 hektare yang tersebar di berbaagi sentra penanaman jagung di daerah ini," sambungnya.

Untuk sementara ini sudah terealisasi penanaman seluas 11.666 hektare dengan panen yang sudah dilakukan petani jagung seluas 10.782 hektare, sementara produksi belum bisa diketahui sebab penghitungannya akan dilakukan bersama Badan Pusat Statistik (BPS) yang akan dilaksanakan pada akhir Desember 2016.

Nasiruddin yakin produksi jagung Langkat akan mencapai target yang sudah ditetapkan. Produksi pada tahun 2015 mencapai 147.697 ton sementara untuk tahun 2016 ditargetkan mencapai 172.672 ton.

"Mudah-mudahan bila cuaca terus membaik, hama bisa ditekan, diharapkan pencapaian produksi akan sesuai dengan harapan dan kami terus mendorong petani menanam jagung sesuai dengan rencana yang sudah disosialisasikan kepada berbagai kelompok tani," ujarnya.(If)

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top