yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Diduga Supir Ngantuk, Tanki Pertamina Hantam 2 Pick Up Sayur
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Diduga Supir Ngantuk, Tanki Pertamina Hantam 2 Pick Up Sayur KARANG REJO -News metrolangkat....
Diduga Supir Ngantuk, Tanki Pertamina Hantam 2 Pick Up Sayur





KARANG REJO -News metrolangkat. com

Warga Desa Karang Rejo, Kab.Langkat, yang bermukim di sepanjang jalan lintas provinsi Medan-Banda Aceh, terbangun dari tidurnya karena terdengar suara keras yang mengusik keheningan suasana malam Jum'at (16/9), sekitar pukul 02.30 WIB dini hari.


Penyebabnya, sebuah truk tanki bertuliskan Pertamina warna biru BK9166 CR menghantam 2 mobil pick up BK 9471 PJ dan BK 9798 SH yang mengangkut sayuran.

Dari amatan Metro Langkat yang kebetulan sedang melintas sepulangnya dari Kantor Redaksi Metro Langkat di Perdamean, kecelakaan beruntun tersebut terjadi disebabkan supir truk tanki PT.Pertamina yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Banda Aceh menuju Medan diduga mengantuk dan menghantam 2 unit mobil pick up yang melaju dari arah Medan menuju P.Berandan.

Kerasnya benturan tersebut, menyebabkan laju truk tanki Pertamina langsung terhenti melintang di tengah badan jalan dengan posisi bagian kabin (kepala truk) terlepas dari kaitan dan terhempas ke badan jalan.

Sementara, mobil pick up BK 9798 SH yang lebih dahulu dihantam truk tanki di bagian depannya menyebabkan kaca mobil pedagang sayuran di pasar pagi P.Berandan tersebut pecah berhamburan.

Ironisnya, salah satu mobil pick up lainnya BK 9471 PJ yang juga melaju beriringan membawa sayuran menuju pasar pagi P.Berandan, yang semula berusaha menghindari hantaman truk tanki tersebut, kondisinya lebih parah.

Setelah berusaha menghindar, truk tanki yang posisinya sudah berada melewati garis pembatas jalan lintas tersebut tetap menjadi sasaran hantaman truk tanki dan langsung masuk ke parit dengan kondisi bagian depan remuk.

Akibat kecelakaan beruntun di Jum'at (16/9) dini hari tersebut, jalan lintas Medan-Banda Aceh dipenuhi kaca dan sayuran yang berserakan. Dalam beberapa menit saja, situasi jalanan menjadi macat.

Untungnya, kedua penumpang mobil pick up BK 9471PJ yang ternyata pasangan suami istri pedagang sayuran di P.Brandan, hanya mengalami luka-luka.

Sayangnya, baik supir kedua pick up dan mobil tanki PT.Pertamina tersebut, enggan menyebutkan nama dan langsung menghindari pertanyaan Metro Langkat.

Sementara, warga sekitar menuturkan bahwa mereka terbangun karena mendengar suara benturan yang cukup keras.

Kendati kondisi jalan lintas provinsi Medan-Banda Aceh tersebut mulai macat, tidak seorangpun petugas kepolisian yang tampak mengamankan dan mengatur lalulintas. Padahal jarak antara Pos Lantas Sei Karang dengan lokasi kejadian hanya berkisar 2 km.

Kemacetan lalulintas bisa terurai, karena warga sekitar dengan menggunakan senter membantu mengatur lalulintas.

Kasat Lantas Polres Langkat, AKP H.Samosir, saat dihubungi Metro Langkat sekitar pukul 03.30 WIB, meski sedang pulas tertidur tapi dengan sigap langsung merespon dan turun ke lokasi kejadian bersama anggotanya untuk mengevakuasi kendaraan dan mengatur lalu lintas.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan Jum'at dini hari tersebut. Namun kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.(rud)





About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top