yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Desa Padang Tualang Sembelih 11 Ekor Sapi
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Desa Padang Tualang Sembelih  11 Ekor Sapi Bagi daging kurban Padang Tualang,News Metrolangkat.com Desa Padang Tualang Kab Langkat...
Desa Padang Tualang Sembelih  11 Ekor Sapi




Bagi daging kurban

Padang Tualang,News Metrolangkat.com

Desa Padang Tualang Kab Langkat melakukan penyembelihan sebanyak 11 ekor sapi dalam pelaksanaan  Idul Adha 1437 hijiriah, Senin (12/9) kemarin.  Hewan yang dipotong tersebut merupakan qurban dari masyarakat Desa Padang Tualang.

Kepala Desa Padang Tualang M Arfan Lubis ST dalam keterangannya kepada Metro Langkat  menjelaskan pada tahun ini di desa yang dipimpinnya sebanyak 13 ekor sapi qurban disembelih.

Hewan kurban  sebanyak itu penyembelihannya dilakukan di beberapa dusun dan dilaksanakan secara gotong royong. “ Sudah menjadi tradisi kita laksanakan secara gotong royong, mulai dari pembelian hewan secara patungan dimana satu ekor sapi untuk tujuh orang.

Begitu juga proses pemotongan dan distribusinya dilakukan secara gotong royong,” ujar Arfan. Hasil pantauan, pemotongan sapi berjalan lancar, meski hewan kurban tersebut sempat berontak saat akan diikat.

Usai dipotong, warga secara gotong royong memotongnya menjadi potongan kecil, kemudian dimasukan ke kantong plastik hingga siap dibagikan kepada warga yang berhak.

Hal senada diungkapkan Zaki Amani SH selaku ketua BKM Masjid Nurul Hidayah Desa Padang Tualang. Ia mengatakan, dari 11 ekor sapi hewan kurban yang ada, 5 diantaranya disembelih di kamar potong yang ada dikomplek masjid.

“ Juga termasuk sapi kurban dari kades Padang Tualang dan warga lainnya,” ujar Zaki seraya mengharap pada tahun kedepannya jumlah hewan qurban terus bertambah.

Selain, di Masjid Nurul Hidayah, hewan qurban juga di potong di Dusun IV sebanyak 3 ekor sapi, Dusun II sebanyak 2 ekor sapi, Dusun V juga 2 ekor sapi dan Dusun III hanya seekor sapi.(yg)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top