yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: ATAM TUAN RUMAH LOMBA KOMPETENSI SISWA TINGKAT PROVINSI KE - XXV TA 2016
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Bupati Aceh Tamiang Hamdan Sati photo bersama usai pembukaan acara LKS tingkat Provinsi Aceh.(Rotuah) Karang Baru -Metrotamiang.com Kab...
Bupati Aceh Tamiang Hamdan Sati photo bersama usai pembukaan acara LKS tingkat Provinsi Aceh.(Rotuah)

Karang Baru -Metrotamiang.com

Kabupaten Aceh Tamiang menjadi Tuan Rumah pada helatan akbar Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Provinsi Aceh Ke - XXV tahun 2016.

Bertempat di lapangan upacara Kompleks Perkantoran Bupati Aceh Tamiang,acara tersebut secara resmi dibuka oleh Gubernur Aceh Dr. Zaini Abdullah, yang di wakili oleh Asisten Keistimewaan, Pembangunan dan Ekonomi Provinsi Aceh, Drs. Zulkifli, Hs, MM.

Dalam Sambutannya Zulkifli mengakatakan, bahwasanya saat ini masyarakat Tamiang patut berbangga hati, sebab pada tahun 2016 ini Kabupaten Aceh Tamiang Bumi Muda Sedia mendapat kesempatan menjadi tuan rumah perhelatan akbar LKS  Tingkat Provinsi Aceh.

Saya melihat masyarakat Tamiang sangat antusias menghadiri  kegiatan akbar ini. Hal ini sangat mengesankan," ujar Zulkifli. Sambungnya lagi, saat ini Pemerintah Provinsi Aceh telah memiliki sebanyak 485 bangunan sekolah menengah atas (SMA), dari jumlah tersebut SMK telah berdiri sebanyak 191.

Kedepan rasio ini harus kita balik, agar jumlah SMK menjadi lebih banyak dari SMA, guna meningkatkan perestasi Siswa - Siswi SMK di Aceh yang berkarakter.

Dari tahun ke tahun Perestasi siswa - siswi SMK Aceh telah meningkat, ini terlihat dari hasil kegiatan LKS yang telah di ikuti pada tingkat Nasional pada bulan Mei tahun lalu di malang, dan telah tercatat sebanyak 21 orang murid SMK  Aceh yang telah  menoreh perestasi dan mendapat penghargaan di ajang Nasional, sehingga menempatkan Provinsi Aceh pada Peringkat 9 Nasional, " Jelasnya.

Lanjutnya lagi, pada tahun yang akan datang 3 orang siswa SMK Aceh akan mewakili Indonesia ikut dalam ajang Kompetisi Skill World Competition di Emirad Arab, dan Zulkifli berharap, pada tahun - tahun yang akan datang Pelajar SMK Aceh dapat meraih perestasi serupa, sehingga citra sekolah menengah kejuruan (SMK) di Provinsi Aceh terus semangkin meningkat.

Dikempatan yang sama Bupati Aceh Tamiang H. Hamdan Sati, ST menyampaikan, terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pihak Pemerintahan Provinsi Aceh yang telah  memberi kepercayaan kepada Kabupaten Aceh Tamiang sebagai tuan rumah melaksanakan perhelatan akbar LKS Tingkat Provinsi Aceh Ke- XXV tahun 2016 ini.

Sebanyak 31 perlombaan akan diperlombakan dengan melibatkan 320 orang peserta terbaik dari seluruh SMK di Provinsi Aceh, melibatkan pembimbing yang terbaik dan terhandal  melatih untuk mengasah  kemampuan siswa - siswi SMK yang ikut bertanding dalam ajang Kompetisi ini.

Hamdan Sati juga berpesan kepada seluruh peserta agar menampilkan sportivitas, kereativitas dan keterampilan yang terbaik pada ajang helatan akbar ini.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang, Drs. Ikhwanuddin mengucapkan rasa terimakasih yang mendalam dan menyampaikan sambutan hangat atas kehadiran seluruh undangan dan Peserta dalam acara  Perhelatan Akbar Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Provinsi Aceh Ke- XXV tahun 2016, semoga Allah S.W.T Meridhoi Niat Baik Kita, Ucapnya

Pada acara LKS tersebut, dilakukan Pemberian Cendra Mata berupa Sepeda Motor dan  Penandatanganan Kerja sama antara Pihak PT. Astra Honda Motor, PT. Tamiang Multi Trada Konsultan, PT. Para Sawita dengan beberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), se – Kabupaten Aceh Tamiang.(M.ROTUAH/A.DANI)

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top