yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: 163 Hektare Tanaman Padi Di Langkat Tak Dapat Diselamatkan
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Padi yang tengelam karena banjir.(ilustrasi) Langkat,-News Metrolangkat.com Banjir yang melanda ...
Padi yang tengelam karena banjir.(ilustrasi)


Langkat,-News Metrolangkat.com

Banjir yang melanda enam kecamatan di Kabupaten Langkat sejak beberapa hari ini mengakibatkan 163 hektare tanaman padi petani mengalami puso yang terliat berada d kecamatan Tanjungpura.

 "Dampak banjir yang terjadi sekarang ini ada pertanaman padi petani yang mengalami puso dan tidak bisa diselamatkan lagi," kata Kordinator Pengamat Oganisme Pengganggu Hama Tanaman Dinas Pertanian Langkat Miswandi di Stabat, Kamis (22/9).

Ia menjelaskan padi yang puso itu dari luas 1.504 hektare yang terendam banjir yang sekarang ini terjadi, dimana dari 163 hektare yang mengalami puso itu 105 hektarenya merupakan pertanaman padi petani di kecamatan Tanjungpura.

Adapun padi petani Tanuungpura yang puso seluas 105 hektare berada di desa Sikamaju dengan usia pertanaman antara 15-41 hari dari varietas lokal, ciherang seluas 27 hektare dan desa Pekubuan seluas 78 hektare dari varietas indragiri, inpari 3.  

Selanjutnya pertanaman padi petani di kecamatan Sei Lepan seluas 58 hektare juga mengalami puso dengan usia pertanaman 90-100 hari yang ada di tiga desa dari jenis ciherang, mikongga.

Sementara untuk kecamatan lainnya hingga sekarang ini petugas yang diterjunkan untuk melakukan pendataan dampak banjir yang terjadi terhadap pertanaman padi petani belum menemukan adanya yang puso.

"Kita hanya berharap kiranya tanaman padi petani yang terdampak banjir tersebut masih bisa diselamatkan sehingga produksi padi Langkat tidak terganggu akibat banjir yang melanda Langkat," katanya.

Pihaknya juga sudah melaporkan pertanaman padi yang puso ini ke instansi terkait lainnya karena ini jelas akan sangat berdampak walaupun ecil terhadap produksi pada nantinya.(Ima)

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top