yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: 1.504 Hektare Padi Berusia 1-100 Hari Terendam Banjir di 6 Kecamatan
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Sawah banjir.(ilustrasi) Stabat, -News Metrolangkat.com  Seluas 1.504 hektare pertanaman padi petani yang ada di enam kecamatan di Kabup...
Sawah banjir.(ilustrasi)


Stabat, -News Metrolangkat.com

 Seluas 1.504 hektare pertanaman padi petani yang ada di enam kecamatan di Kabupaten Langkat yaitu Tanjungpura, Secanggang, Sei Lepan, Babalan, Hinai, Stabat, terendam banjir dengan usia pertanaman 1-100 hari.

"Cukup luas juga pertanaman padi yang terendam banjir," kata Kordinator Pengamat Organisme Pengganggu Hama Tanaman Dinas Pertanian Langkat Miswandi di Stabat, Kamis (22/9).

Untuk kecamatan Sei Lepan ada seluas 80 hektare persawahan tanaman padi yang terkena banjir dengan usia pertanaman 90-100 hari dari varietas ciherang, mikongga berada di desa Lama, desa Harapanb Jaya dan desa Harapan Baru.

Terdapat juga di kecamatan Babalan seluas 65 hektare dari varietas  ciherang, mikongga dengan usia pertanaman antara 20-80 hari di desa Securai Utara, desa Securai Selatan.

Selain itu banjir juga merendam persawahan petani yang ada di kecamatan Hinai seluas 506 hektare varietas lokal, ciherang, mikongga, dengan usia pertanaman 1-30 hari berada di desa Sikajadi, desa Suka Damai Timur, desa Paya Rengas, desa Muka Paya.

Termasuk yang berada di desa Kebun Lada, desa Baru Pasar 8, desa Cempa, desa Batu Malenggang, desa Hinai kanan, desa Sukadamai, desa Tanjung Mulia, katanya. Ada juga di kecamatan Stabat seluas 30 hektare yang berada di desa Ara Condong, desa Pantai Gemi dengan usia pertanaman antara 30-45 hari dari varietas ciherang, mikongga.

Banjir juga merendam tanaman padi petani yang ada di kecamatan Tanjungpura seluas 503 hektare dengan usia pertanaman 13-90 hari dari varietas lokal, indagiri, inpari 3, ciherang di desa Sukamaju, Pekubuan, Pantai Cermin, Pematang Cengal Barat, Pematang Cengal, Baja Kuning, Teluk Bakung, Pematang Serai.

Miswandi menjelaskan banjir juga merendam pertanaman padi yang ada di kecamatan Secanggang seluas 320 hektare dengan usia pertanaman 20-60 hari varietas lokal, ciherang, mikongga terdapat di desa Kepala Sungai, Perkotaan, Karang Gadng, Teluk.

Kordinator Pengamat Organisme Pengganggu Hama Tanaman itu mengungkapkan selain tanaman padi yang terendam banjir ada juga tanaman jagung di kecamatan Padang Tualang seluas 13 hektare varietas bissi, pioner dengan usia pertanaman 10-30 hari, untuk kecamatan Stabat seluas satu hektare di Pantai Gemi.(IF)  

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top