yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: 15 Kg Ganja + Sabu Senilai Rp.800 Juta Diamankan Polres Langkat
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Ganja Aceh yang diamankan Polres Langkat Stabat-News metrolangkat.com Lagi,Kepolisian Resort Langkat berhasil mengamankan 2 ter...
Ganja Aceh yang diamankan Polres Langkat


Stabat-News metrolangkat.com






Lagi,Kepolisian Resort Langkat berhasil mengamankan 2 tersangka pelaku kejahatan narkotika jenis sabu- sabu dan ganja, sekaligus menyita barang buktinya berupa 800 gram sabu- sabu dari tersangka Azhar Mukthar (37) warga, Desa Jaromah Baroh, Kecamatan Kuta Blang Kabupaten Bireun (NAD).

Tersangka dan sabu-sabu senilai Rp.800 juta

Tersangka yang satu ini diamankan Polisi dari dalam Bus Penumpang Umum Putra Pelangi Nopol BL 7534  AA ketika melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan- Banda Aceh, tepatnya di depan Pos Lantas Sei Karang, Stabat, Senin (19/9) sekitar pukul 06.15 WIB.

Selain itu dihari yang sama 15 kg ganja kering siap edar juga diamankan dari tersangka Muklis (23) warga Desa Lancok Bungo Kecamatan Peulimbang Kabupaten Bireun Provinsi Aceh ketika melintas dengan Bus Penumpang Umum Kurnia.

Kapolres Langkat AKBP Mulya Hakim Solichin didampingi Kasat Narkoba Polres Langkat AKP Supriyadi Yantoto dan Kasubag Humas Polres Langkat AKP Hendrik Aritonang saat paparan kepada wartawan, Senin (19/9) siang mengatakan, tersangka pelaku AM diamankan  bersama 4 bungkus plastik klip besar diduga berisi Narkotika jenis sabu dengan berat keseluruhan sekitar 800 gram, 1 unit HP, 1 buah dompet warna hitam dan uang tunai sebsar Rp. 185.000.-

Penangkapan AM berawal dari informasi yang diperoleh dari masyarakat bahwa akan melintas sebuah bus dari Aceh  yang diduga membawa sabu- sabu dan ganja dari Aceh. Informasi itu ditindaklanjuti hingga ditangkapnya tersangka bersama barang buktinya. 
   
Sementara itu, tersangka Muk diamankan bersama barang bukti tas koper coklat merk Polo fashion, tas sandang perempuan coklat merk  prada milano, HP, selembar tiket  bus kurnia tujuan medan dan uang Rp350 ribu serta dompet.

Saat itu, melintas Bus Penumpang Umum Kurnia dengan Nopol BL-7450 PB. Bus distop dan seluruh penumpang diperiksa. Ternyata, saat diperiksa ditemukan tas sandang  coklat yang berisi 3 bal ganja kering.

Setelah itu petugas kembali memeriksa ke bagasi bus tersebut dan menemukan pula tas koper coklat lainnya merk polo fashion. Ketika dibuka ternyata didalamnya juga ditemukan 12 bal ganja kering lainnya. Menurut rencana, ganja tersebut hendak dibawa ke Pekan Baru dengan upah Rp300 ribu / bal

“ Ya, ketika ditanya, kedua tersangka tidak bisa mengelak dan mengakui kalau barang bukti tersebut miliknya yang dibawa dari Panton Labu, Aceh dengan tujuan Medan.  Karena itu, tersangka langsung kita amankan ke komando,” ujar Kapolres. (yg)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top