yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Wanita Pencandu Narkotika Diamankan
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Wanita pecandu narkoba diintogerasi Ka BNNK Kota Binjai Wanita Pencandu Narkotika Diamankan BINJAI –News Metrobinjai.com Badan Narkotik...
Wanita pecandu narkoba diintogerasi Ka BNNK Kota Binjai
Wanita Pencandu Narkotika Diamankan


BINJAI –News Metrobinjai.com

Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Binjai melakukan langkah penjemputan terhadap seorang pecandu narkotika, karena dianggap berperilaku negatif dan kerap meresahkan warga Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Selasa (30/8).



Dia tidak lain, Irma (35), wanita penduduk Jalan Aiptu Radiman, Lingkungan II, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota.



Kepala BNNK Binjai, AKBP Safwan Khayat, didampingi Kasi Rehabilitasi, M.Irvan Kaswara, dalam keterangannya kepada wartawan, mengatakan, upaya tersebut dilakukan dalam merespon keresahan masyarakat setempat.



"Langkah represif ini kita lakukan menyusul laporan keresahan masyarakat terkait prilaku negatif Irma, yang dilayangkan Kepala Lingkungan II, Supri, dan orang tuanya, Amin Sahri, Senin (29/8), kemarin," katanya. Namun sebelum dilakukan penjemputan, diakui Safwan, pihaknya terlebih dahulu melakukan pemeriksaan urine, serta mempelajari latar belakang perilaku dan kesehatan mental wanita bersangkutan.



"Setelah dilakukan tes urine, serta mempelajari kondisi kesehatan dan psikologisnya, dari situlah kita simpulkan bahwa dia adalah pecandu narkotika. Apalagi di kamarnya, banyak kita temukan bong. Dari situ, dia pun kita amankan," terangnya.



Meskipun demikian, upaya penjemputan terhadap Irma tidak berlangsung mudah. Sebab wanita itu sempat berupaya melawan dan melarikan diri, saat petugas hendak membawanya ke Kantor BNNK Binjai.



"Dugaan saya, yang bersangkutan masih terpengaruh narkotika. Sehingga saat dilakukan penjemputan ke rumahnya, dia sempat memberontak dan berupaya melarikan diri," jelasnya. Terkait proses rehabilitasi dan penyembuhan kondisi psikologis Irma, Safwan mengaku, menyerahkan hal itu sepenuhnya kepada Panti Rehabilitasi Bukit Do’a, Kecamatan Pancur Batu, Kebupaten Deli Serdang. (rki)








Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top