yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Wajib Hukumnya Keluarkan Zakat Bila Telah Cukup NIsab
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Baznas Langkat Sosialisasi Mengenai Zakat : Wajib Hukumnya Keluarkan Zakat Bila Telah Cukup NIsab Stabat,News Metrolangkat.com Badan A...
Baznas Langkat Sosialisasi Mengenai Zakat :
Wajib Hukumnya Keluarkan Zakat Bila Telah Cukup NIsab



Stabat,News Metrolangkat.com

Badan Amil Zakat Nasional  (BAZNAS) Kabupaten Langkat mengadakan sosialisasi zakat yang berlangsung di Aula Kantor Kemenag Langkat, Selasa (30/8). Sosialisasi tersebut mengusung tema meningkatkan peran zakat melalui tokoh agama islam dalam pemberdayaan umat.

Dalam pidato tertulisnya, Bupati Langkat  H. Ngogesa Sitepu, SH yang diwakili Asisten II Ekbangsos H. Hermansyah mengatakan, wajib hukumnya mengeluarkan zakat apabila telah cukup nisab dan haulnya bagi setiap muslim karena zakat adalah rukun islam yang keempat.

Tambah Ngogesa, Baznas Langkat harus selalu bekerja dengan baik dan abaikan kepentingan pribadi agar lembaga yang mulia ini dapat meningkat kredibilitasnya baik karena moralitas maupun integeritas yang dimiliki seluruh pengurus Baznas Langkat.

Ngogesa berharap, seluruh SKPD dijajaran Pemkab. Langkat ataupun pihak perusahaan BUMD dan swasta yang ada di Langkat  agar senantiasa mendukung program Baznas Langkat sehingga program Baznas untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan akan selalu dapat terlaksana dengan baik.

Ketua Baznas Langkat K. H. Abdurahman menyampaikan bahwa Baznas Pusat akan menjadikan Baznas Langkat sebagai Baznas percontohan bagi Baznas se-Sumatera Utara dan juga beliau mengharapkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat agar meningkatkan peran Baznas dalam memberikan zakat.

Dikesempatan tersebut, Baznas Langkat juga memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp. 1 jt per-orang kepada mahasiswa STAI JM Tg. Pura sebanyak 11 orang yang diserahkan langsung oleh Asisten II Ekbangsos H. Hermansyah.

Hadir dalam acara sosialisasi tersebut Kakan Kemenag Langkat Drs. H. T. Darmansyah, MA, Ketua MUI Buya H. Ahmad Mahfudz, perwakilan Kapolres Langkat dan para peserta sosialisasi.(yg)

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top