yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Tim Penilai Penghargaan WTN Paparkan Hasil Tinjaunnya
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Tim Penilai Penghargaan WTN Paparkan Hasil Tinjaunnya Sekdakab wakili bupati Stabat,News Metrolangkat.com Tim penilai piala Wahana Ta...
Tim Penilai Penghargaan WTN Paparkan Hasil Tinjaunnya


Sekdakab wakili bupati

Stabat,News Metrolangkat.com

Tim penilai piala Wahana Tata Nugraha (WTN) tahap II dan III dari Kementrian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat  paparkan hasil penilaiannya diruang pola Kantor Bupati Langkat, Rabu (24/8).
Marwanto Heru Santoso sebagai ketua Tim didampingi anggotanya Eko Indra Yanto, Sudarmaji, Ario Budi, M. Aulia Dharma serta tim dari Provinsi yakni M. Nizam, Kumala P. Hasibuan, H. Zulham, P. Simajuntak dan H. Panut, Beliau menyampaikan bahwa sejauh ini tim sudah melakukan penilain ke beberapa titik objek penilianan di Kabupaten Langkat.

“Ada beberapa hal yang harus dibenahi agar kedepannya menjadi lebih baik lagi, diantaranya mengenai angkutan umum dan kondisi jalan” kata Marwanto. Marwanto mengatakan,  ada 5 Kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara yang dinilai untuk tahap II dan III, yakni  Kab. Langkat, Medan., Dairi, Binjai, dan Deli Serdang

“Dengan penilaian ini, semoga Langkat terus berupaya mencapai keberhasilan terkait tertib lalu lintas sehingga itu akan menjadi hadiah bagi masyarakat Langkat yang sejauh ini dikatakan sudah mulai sadar akan tertib lalu lintas dalam berkendaraan,

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH yang diwakili Sekda Langkat H. Indra Salahudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim penilai WTN terkait dengan masukan dan saran agar menjadi koreksi bagi Pemkab. Langkat guna diperbaiki untuk menjadi lebih baik lagi.

Lanjutnya, sudah beberapa kali piala WTN diterima oleh Kabupaten Langkat, tapi, keberhasilan mendapatkan penghargaan tidak membuat Pemkab. Langkat melalui instansi terkait berhenti melanjutkan program-program tertib lalu lintas.

“Diantara program tersebut adalah pengadaan taman lalu lintas yang akan diperuntukkan bagi pelajar, harapannya, kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan berkendaraan akan semakin meningkat” harap Ngogesa.

Kadishub Langkat Aldres Siahaan menyampaikan bahwa sejauh ini Dishub beserta instansi terkait lainnya di Langkat selalu berkoordinasi guna melaksanakan pelayanan kepada masyarakat berupa tertib lalu lintas.

Khusus kepada pemakai jasa angkutan, Dishub sesuai amanah dari Peraturan Pemerintah Nomor 37 tahun 2011 menyatakan akan ada pengawasan dan pengaturan arus lalu lintas dan angkutan jalan khusus pada jam sibuk, melaksanakan sosialisasi kepada masayrakat banyak, sekolah-sekolah, pengemudi angkutan umum dijalan untuk senantiasa menjalankan tertib lalu lintas.

“Walaupun demikian, kekurangan tetap saja ada didalam sebuah usaha, untuk itu, terima kasih atas saran dan masukan yang diberikan Tim penilai piala Wahana Tata Nugraha (WTN) tahap II dan III dari Kementrian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat guna meningkatkan kinerja kami untuk memberikan pelayanan yang efektif bagi masyarakat” ujar Aldress.

Ekpose dari Tim penilai piala Wahana Tata Nugraha (WTN) tahap II dan III dihadiri oleh sejumlah SKPD dijajaran Pemkab. Langkat, Kasatlantas Polres Langkat, Ketua Organda Binjai Langkat dan seluruh staf dari Instansi terkait yang membidangi tertib lalu lintas di Langkat dan undangan lainnya.(hm)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top