yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: SAMBUT HUT RI Ke 71 SMA NEGERI 1 BABALAN GELAR JALAN SANTAI
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
SAMBUT HUT RI Ke 71 SMA NEGERI 1 BABALAN GELAR JALAN SANTAI Sudiatman S.Pd (kiri) kepala sekolah P BRNDAN - News Metrolangkat.com Da...
SAMBUT HUT RI Ke 71
SMA NEGERI 1 BABALAN GELAR JALAN SANTAI


Sudiatman S.Pd (kiri) kepala sekolah

P BRNDAN - News Metrolangkat.com

Dalam rangka menyemarakkan serta menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke -71 tahun 2016, SMA Negeri 1 Babalan (Smansaba), adakan kegiatan gerak jalan santai.

Acara yang di laksanakan pada Selasa (16/8) pagi ini, di ikuti oleh 785 siswa-siswi serta 50 orang staf pengajar (guru) SMAN1 Babalan dan para undangan lainnya diantaranya Lurah Brandan Timur Baru Ansyari Spd, Ka Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan H Ade Kusmanto ,Amd,Ip.SH.MH, Danramil 13 Babalan Kapten A Bustami, Komite Sekolah dan lainnya.

Acara jalan santai ini merupakan kegiatan yang di lakukan oleh Koperasi Smansaba, dalam rangka menyemarakkan serta menyambut HUT RI yang ke -71, dan kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang di lakukan Koperasi sekolah, sejak pendiriannya pada bulan April 2015 tahun yang lalu.

Dari halaman sekolah Smansaba Jalan Melati Pangkalan Brandan, Ka Rutan Ade Kusmanto di beri kehormatan oleh pihak sekolah, guna melakukan pelepasan acara gerak jalan santai ini, sebagai tanda simbolis kegiatan ini resmi di laksanakan.

Sudiatman S Pd selaku Kepala Sekolah SMA N 1 Babalan mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai rasa syukur Smansaba dalam menyemarakkan serta menyambut  hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dan kegiatan di sekolah ini sudah di mulai sejak hari Senin (15/8), dengan berbagai macam kegiatan perlombaan, diantaranya perlombaan tari balon, stand up komedi serta lomba makan kerupuk antar siswa.

"Berbagai macam perlombaan kita adakan guna menyemarakkan hari Kemerdekaan ini, yang mana inti dari perlombaan ini untuk membangun revolusi mental anak didik kita, dalam membangun sifat kerjasama, menanamkan sikap juang dan patriotisme serta sikap cinta tanah air," Ujar Sudiatman.

Lebih lanjut Sudiatman menegaskan, akan menerapkan sesuai dengan arahan Bapak Presiden kita, yang mana Bapak Jokowi meminta revolusi mental dan pendidikan bangsa yang di mulai sejak dini di lingkungan sekolah, dan kita sebagai pendidik harus bisa menerapkan hal itu dengan berbagai cara, salah satunya dengan kegiatan perlombaan serta kegiatan edukatif lainnya.

Dengan pengawalan dan pengamanan dari Polsek dan Polantas Bukit Satu Pangkalan Brandan, tampak antusias para peserta dengan senyum dan lambaian tangan kepada warga saat mengelilingi rute yang telah ditentukan, dan acara gerak jalan santai ini berjalan cukup meriah ( Budi)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top